DKK Kabupaten Sragen Apresiasi Jogo Tonggo di Desa Duyungan Saat Pandemi Covid-19 – Bhayangkara Nusantara

DKK Kabupaten Sragen Apresiasi Jogo Tonggo di Desa Duyungan Saat Pandemi Covid-19

 138 total views,  1 views today

DINAS Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Jawa Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Posko Jogo Tonggo Covid-19 Kebayan 3, Desa Duyungan, Jumat (28/8/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DKK Kabupaten Sragen, Dr. Agus Supriyanto beserta tim, Kepala Desa Duyungan Hj. Arie Kurniawati, SH, MH, Kepala Puskesmas Sidoharjo Dr. Eny soedarwati, Babinsa Desa Duyungan Serka Sunardi serta anggota Satgas Jogo Tonggo Kebayan.

Dr. Agus Supriyanto menyebut, saat permasalahan data mengenai jumlah berapa orang miskin, berapa pengangguran dan siapa yang layak mendapat bantuan, maka Program Jogo Tonggo ini bisa menjadi solusi tepat.

“Ini menarik, Jogo Tonggo ini seperti gugus tugas paling terdepan, karena berada di tingkat RW. Kebijakan-kebijakan yang diambil dalam program ini sudah pasti mengena kepada mereka yang benar-benar miskin, pengangguran dan sebagainya, terdata dengan baik,” katanya.

Program Jogo Tonggo, artinya menjaga tetangga. Program ini mengurusi urusan kesehatan, sosial keamanan dan hiburan, ada juga lumbung pangan dengan pemanfaatan lahan agar kebutuhan makan tercukupi. “Gerakan ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, gotong royong di tengah masyarakat,” pungkas dr. Agus. Iwan/Maryo – Solo Raya

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Sambut HANI 2020, FOKAN Jawa Timur Sosialisasi P4GN Wujudkan Gresik Bersinar