Ditsamapta Latihan Gabungan di Kawasan Hutan Pulpis untuk Hadapi Ini

 95 total views

PERSONEL Ditsamapta Polda Kalteng bersama anggota dari kesatuan lain melakukan latihan gabungan di kawasan lahan rawan terbakar di Desa Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng, Kamis (20/5/21).

Memasuki musim kemarau basah yang terjadi saat ini, ada kerawanan terjadi kebakaran lahan dan hutan, sehingga sejumlah personel Polda Kalteng dikerahkan dalam melakukan upaya antisipatif dalam mencegah terjadinya kebakaran lahan di Kota Palangkaraya.

Latihan Simulasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dilakukan selama tiga hari tersebut ditutup dengan latihan gabungan (latgab) di kawasan lahan Desa Tumbang Nusa Kabupaten Pulang Pisau yang banyak mendapat perhatian warga yang lewat.

Baca Juga:  Polda Kalteng Raih "Presisi Award" dari LEMKAPI, Kapolda: "Kami Terus Berinovasi"
Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Balambano Bersama Warga Kompak Gotong Royong Bangun Mushola

Kapolda Kalteng mengapresiasi pelaksanaan latihan simulasi karena sudah dilaksanakan dengan serius dan penuh tanggungjawab.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K, MH menegaskan, dalam melakukan pemadaman lahan yang terbakar, personil harus benar-benar aktif berusaha memadamkan lahan yang terbakar.

Kapolda Kalteng menekankan kepada personel melalui Dirsamapta tentang pentingnya SOP penanggulangan karhutla, mulai dari pencegahan, pemadaman dan penegakan hukum yang dilakukan terhadap pelanggar aturan yang telah ditentukan. Dardi – Kalteng

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0