Ditlantas Polda Kalteng Gelar Lomba Video Prokes dan Larangan Mudik, Ada yang Minat?

 768 total views

MENYIKAPI kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik lebaran 2021 pada 6-17 Mei mendatang, Ditlantas Polda Kalteng berinisiatif dengan menggelar lomba video Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Larangan Mudik Lebaran.

Sosialisasi pendaftaran dan penyerahan hasil karya video bisa diserahkan ke Satlantas Polres jajaran Polda Kalteng pada 20-30 Mei 2021. Penilaian tingkat polres akan berlangsung pada 1 Mei dan penentuan juara tingkat polres diumumkan pada 2 Mei.

Baca Juga:  Pengamanan Cawalkot, Polrestabes Bandung Siapkan Pengamanan Ekstra Khusus
Baca Juga:  Bus Damri Terbalik, Ditlantas Polda Kalteng Reaksi Cepat Terjunkan Personel Evakuasi

Adapun untuk juara 1, 2 dan 3 di tingkat polres akan kembali dilombakan pada tingkat Polda Kalteng pada 3 Mei 2021.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengatakan, sejumlah syarat dan ketentuan harus dilengkapi oleh peserta lomba video.

Di antaranya wajib warga Kalimantan Tengah dengan menunjukkan kartu identitas, video berisikan ajakan penerapan prokes dan larangan mudik lebaran.

Peserta hanya boleh mengirimkan satu video dan video yang dikirim tidak boleh dipublikasikan atau dilombakan sebelumnya. Terakhir video harus merupakan karya original dan tidak mengandung unsur SARA.

“Ada dua kriteria dalam penilaian video lomba, yakni aspek kualitas yang berisi efektifitas penyampaian, tata bahasa yang dipilih dan ide kreatif. Lalu aspek kuantitas, yang meliputi jumlah orang yang diajak atau dipengaruhi berdasarkan influencer,” katanya, Kamis (22/4/21).

Baca Juga:  Siap Operasional, Tim Siaga Karhutla Polda Kalteng Gelar Latihan Penggunaan Alat Damkar

Kismanto menambahkan, pendaftaran lomba video gratis tanpa dipungut biaya. Peserta perorangan atau kelompok dapat mendaftarkan diri langsung ke Satlantas Polres di wilayahnya masing-masing.

Pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang loma di tingkat Polda Kalteng akan dilakukan pada 4-5 Mei 2021. “Ayo daftar sekarang, pemenang 1, 2, 3 akan mendapat hadian berupa uang pembinaan dan piagam dari Polda Kalteng,” tuturnya. Rahmat/E. Widodo – Kalteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0