Disuntik Sinovac, Kapolres Kebumen: "Jarumnya Kecil, Tidak Terasa Sakit" | Bhayangkara Nusantara

Disuntik Sinovac, Kapolres Kebumen: “Jarumnya Kecil, Tidak Terasa Sakit”

 321 total views

PEMKAB Kebumen hari mulai menggelar kegiatan penyuntikan vaksinasi. Vaksinasi Covid-19 tersebut digelar di RSUD dokter Soedirman (RSDS) Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menjadi salah satu pejabat yang divaksin pada kesempatan pagi ini, Senin (25/1).

Sebelum pemberian vaksin, AKBP Piter dilakukan rapid test anti gen dengan hasil nonreaktif bersama 10 pejabat pertama pemberian vaksin Covid-19 Sinovac di Kebumen.

Proses selanjutnya, AKBP Piter dilakukan verifikasi ataupun skrining apakah perlu diberikan vaksinasi.

Setelah proses dilalui semua, Kapolres Kebumen menjadi salah satu pejabat yang berhak mendapatkan vaksin pertama di Kabupaten Kebumen. Hal ini juga sesuai jadwal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen.

Baca Juga:  Jaga Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Sukamara Tingkatkan Patroli Jalan Raya
Baca Juga:  Kapolsek Mekakau Ilir Hadiri Pelantikan dan Bimtek PPDP Tingkat PPS se-Kecamatan, Ini Imbauannya Terkait Pilkada Serentak

Ada beberapa komentar menarik dilontarkan AKBP Piter Yanottama sesaat dilakukan vaksinasi di antaranya, pemberian vaksin dilakukan menggunakan jarum suntik ukuran kecil, sehingga tidak terlalu sakit saat proses injeksi.

“Jarumnya kecil, tidak terasa sakit. Pada saat vaksin masuk ke tubuh, tidak terasa apa-apa,” jelas AKBP Piter di sela kegiatan.

Reaksi hingga 30 menit pemberian vaksin, AKBP Piter tidak merasakan gejala apapun. Warga Kebumen diminta agar tidak khawatir, jika mendapat giliran gelombang berikutnya dalam pemberian vaksin.

“Ini aman. Masyarakat yang terpilih tidak perlu takut atu khawatir. Ikuti vaksinasi dengan penuh sukacita dan ini demi kesehatan kita bersama,” imbuhnya.

Kesempatan pagi ini dari 10 pejabat yang terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19, empat pejabat termasuk Bupati dan Wakil Bupati yang batal divaksin.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz batal disuntik vaksin karena berusia lanjut, sedangkan Wakil Bupati Arif Sugiyanto pernah menjadi penyintas Corona beberapa bulan belakangan ini sehingga tidak perlu disuntik vaksin. Ahmad/Giri/Sutarman – Kebumen

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0