Disperindag Kota Tomohon Masi Terus Menjaring Pelaku Usaha Lokal

TOMOHON,- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kota Tomohon
terus mendorong para pelaku usaha ekonomi kreatif , baik perindustrian maupun perdagangan setempat untuk mendaftarkan produk usahanya ke dalam e-katalog atau katalog elektronik lokal.

“Kami masih menjaring pelaku usaha sebanyak-banyaknya mengingat tahun berjalan ini setiap OPD (organisasi perangkat daerah) diwajibkan untuk berbelanja melalui e-katalog,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Tomohon Tomohon, Ruddy Lengkong saat memberikan keterangan kepada awak media dalam Konferensi Pers yang digelar Bagian Prokopim di ruang rapat lantai tiga sekretariat Pemkot Tomohon, Senin (27/03/2023).

Dikatakannya, upaya mendorong pelaku usaha Ekraf di kota Tomohon untuk mendaftar sebagai penyedia di e-katalog lokal hal ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) 2/2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk UMKM dan Koperasi. Sehingga, organisasi perangkat daerah (OPD) yang melakukan  pengadaan barang/jasa diminta untuk mengakses e-katalog lokal.

“Saya harap pelaku usaha lokal di daerah kota Tomohon bisa mendaftar e-katalog dalam belanja daerah,” ujar Lengkong. (*Bert)

Komentar Anda
Baca Juga:  Capaian Layanan JKN dan KIS Lampaui target , Pemkab Sangihe terima Penghargaan UHC Award