Diskusi Publik Divisi Humas Polri: Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik Menuju Polri Presisi

 932 total views

DIVISI Humas Polri dipimpin Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Drs. Moh. Hendra Suahrtiyono, M.Si didampingi Kabag Yainfo PID Divisi Humas Polri Kombes Tjahyono Saputro melakukan kunjungan kerja dalam rangka diskusi publik ke Polda Sulawesi Selatan, Rabu (31/3/21).

Diskusi publik ini digelar Divisi Humas Polri dengan tujuan meningkatkan komunikasi publik di tengah pandemi Covid-19 sebagai upaya mewujudkan keterbukaan informasi publik guna menuju Polri yang Presisi.

Turut hadir dalam kegiatan diskusi publik ini, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Merdisyam bersama pejabat utama Polda Sulsel.

Baca Juga:  Bahas Covid, Polda Kaltim Gelar Vicon Bersama Polres Jajaran
Baca Juga:  Polda Kalteng Raih "Presisi Award" dari LEMKAPI, Kapolda: "Kami Terus Berinovasi"

Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Moh. Hendra mengatakan, pandemi Covid-19 memberikan tantangan tersendiri untuk dunia digital. Sebab, masyarakat diminta untuk tetap di rumah demi menjaga protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

“Kegiatan diskusi publik ini diselenggarakan dalam rangka mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) di lingkungan Polri serta transformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan),” ucap Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Moh Hendra saat membacakan amanat Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono.

Brigjen Hendra mengatakan, personel Polri harus mampu mengimplementasi undang-undang tersebut di era keterbukaan informasi.

Divisi Humas Polri sebagai corong komunikasi publik Korps Bhayangkara memiliki tugas yang penting dalam melayani masyarakat secara humanis, transparan dan berkeadilan.

Divisi Humas Polri, lanjut Hendra, saat ini memiliki berbagai platform media, baik yang berada di media sosial maupun media online.

“Hal tersebut menjadi tantangan bagi personel Polri dengan menampilkan sosok Polri yang humanis melalui kegiatan-kegiatan Polri dan kinerja Polri sebagaimana tertuang dalam salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” pungkasnya. BN01/ASKAR – SULSEL

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0