Diskominfo Luwu Timur Perkuat Sumber Daya Komunikasi Publik KIM

 133 total views

PENGUATAN sumber daya komunikasi publik KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) sebagai mitra pemerintah dalam penyebaran informasi yang berkualitas dan terpercaya dalam mengelola dunia digital digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Luwu Timur tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 21 Juli 2021 sampai 23 Juli 2021 di aula Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Luwu Timur.

Dalam kegiatan dibahas tentang metode menulis berita yang baik dan benar, bagaimana cara menghasilkan foto jurnalistik dengan menggunakan smartphone, serta bagaimana memanfaatkan dan mengelola media sosial yang berkualitas di Indonesia bisa maju.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Luwu Timur, Yulius selaku narasumber kegiatan menyampaikan harapan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ke depannya dengan kegiatan ini.

Baca Juga:  Webinar HUT Satpam ke 40 Tahun 2020 Digelar Tahun Ini, Kabaharkam Beberkan Sejarah Satpam
Baca Juga:  Gelar Talk Show Pilkada Aman Damai dan Sehat di RRI Palembang, Kapolda Sumsel Pesankan Ini

“Yakni melahirkan pegiat KIM di Luwu Timur yang berfungsi sebagai garda terdepan pemerintah untuk penyebarluasan informasi dari tingkat yang paling bawah dengan menghasilkan informasi yang berkualitas kepada masyarakat,” ujarnya

Yulius menambahkan, pemerintah daerah melalui Dinas Kominfo sebagai KIM yang ada di Kabupaten Luwu Timur akan menjadi jembatan dan bagian dari penyebarluasan informasi pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

Diharapkan dengan kegiatan ini, pegiat KIM mempunyai peran dan fungsi mereka sebagai sentral informasi. Terutama dalam menangkal berita hoaks dan mampu memberikan penjelasan ke masyarakat tentang penyebarluasan informasi dan berita yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Untuk diketahui, Pemerintah Luwu Timur dalam hal ini Dinas Kominfo telah bermitra dan bekerjasama dengan 16 media online dan 9 media cetak,” tambah Kabid IKP.

Di tempat yang sama, salah salah seorang peserta KIM, Sekdes Balo-Balo, Pawennari mengatakan, sangat bersyukur dengan kegiatan Penguatan Sumber Daya Komunikasi Publik KIM.

“Karena memberikan ilmu yang sangat berharga tentang bagaimana memahami informasi dan berita yang update di media sosial yang mampu dipertanggungjawabkan dan dipercaya,” ujarnya. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0