Disiplinkan Masyararakat, Polres, Kodim dan Satpol PP Boyolali Bawa Ini… – Bhayangkara Nusantara
Disiplinkan Masyararakat, Polres, Kodim dan Satpol PP Boyolali Bawa Ini…

Disiplinkan Masyararakat, Polres, Kodim dan Satpol PP Boyolali Bawa Ini…

 99 total views,  1 views today

PENDISIPLINAN masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dilakukan di pusat keramaian masyarakat seperti pasar tradisional, rumah makan dan terminal.

Hal ini yang dilakukan petugas gabungan dari Polres Boyolali, Kodim 0724 dan Satpol PP Kabupaten Boyolali pagi hingga Jumat siang (21/8/20), untuk menekan angka lonjakan penyebaran Covid-19 di wilayah Boyolali pada khususnya.

Namun pemandangan siang hari tadi ada yang beda, petugas gabungan membawa “Papan Bicara” yang bertuliskan imbauan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun serta kenakan masker.

Rombongan anggota Polres, Kodim 0724, Satpol PP bersama dinas terkait melakukan imbauan di tengah pasar, warung makan dan pertokoan sampai di terminal Bis Baru Penggung, Boyolali Kota.

Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.I.K, SH menjelaskan, ide-ide kreatif dan inovatif seperti ini bertujuan memancing rasa penasaran dan ketertarikan masyarakat untuk melihat dan membaca papan-papan tersebut, dengan harapan selalu diingat, sehingga menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat bahwa kesehatan kebutuhan tiap-tiap individu.

“Papan bicara ini juga mempermudah petugas dalam mengedukasi masyarakat saat memberikan imbauan-imbauan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kesempatan,” tegasnya. Iwan/Maryo – Solo Raya

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Cegah Penularan Covid-19, Polres Lutim dan TGTPP Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan