Disdik Luwu Timur Lanjutkan BDR Secara Daring dan During

 98 total views

DINAS Pendidikan (Disdik) Luwu Timur tetap akan menerapkan sistem BDR (Belajar Dari Rumah) baik daring maupun during kepada para siswa SD dan SMP sederajat

Kegiatan ini sesuai dengan rapat koordinasi pada 16 Maret 2021 di Kantor Bupati yang dipimpin asisten dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Luwu Timur, Kacab Dinas Pendidikan Wil 12 Provinsi Sulsel, Kadis Kesehatan, Kakan Kemenag Luwu Timur, Ka BPBD dan segenap stakholder terkait kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas di ruang lingkup sekolah di Luwu Timur yang akan dimulai 1 Juli 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, Drs. La Besse mengatakan, pembelajaran sistem ini merupakan tahap lanjutan setelah pada awal pandemi lalu.

Baca Juga:  Pemkab Luwu Timur dan PT. Vale Indonesia Evaluasi Program PKPM
Baca Juga:  Kejati Sulut dan PT. Bank Mandiri Tandatangani MoU Bersama Kejagung RI dan Kejati se-Indonesia

“Dinas Pendidikan Luwu Timur juga melakukan hal yang sama untuk memenuhi layanan pendidikan kepada peserta didik,” ungkap Kadisdik Luwu Timur, La Besse ketika dikunjungi bhayangkarabusantara.com di Malili, Rabu (31/3/21).

La Besse menjelaskan, kebijakan ini diambil karena pembelajaran dengan sistem BDR efektif di musim pandemi Covid-19 ini untuk mencegah penularan bakteri tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Luwu Timur yang terdiri dari sejumlah wilayah padat dan kondisi ekonomi masyarakat menjadi sangat efektif bila pembelajaran sistem pembelajaran dari rumah baik daring maupun during.

“Kebijakan ini sejak tahun lalu. Alhamdulillah respons masyarakat sangat baik. Karena untuk belajar online, bisa mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi dan pendataan yang melibatkan pihak sekolah terkait pembelajaran sistem online “Semua yang ada di lingkup Diknas tahu karena ini sejak tahun lalu,” ucapnya.

Sejak awal pandemi banyak siswa yang tidak mendapatkan layanan pendidikan. Ia mengatakan sangat terbantu dengan adanya pembelajaran model online tersebut.

“Sistem online ini pembelajaran lebih terarah di tengah pandemi. Untuk semester ini orang tua dan guru bisa bersinergi,” jelasnya. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0