Dirbinmas PMJ Sambangi Kampung Tangguh di Sawangan, Kota Depok

 77 total views,  2 views today

DIRBINMAS Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH kembali laksanakan pemantauan kegiatan awak poskamling di Kampung Tangguh di Wilkum Polda Metro Jaya, Rabu (26/8/20) Pukul 20.15 WIB s.d. selesai.

Kali ini, Kombes Badya didampingi Kasubdit Bin Polmas, AKBP Sri Wardiningsih, SH menyambangi Kampung Tangguh Poskamling RW 02 Jl. Nusa Indah RT 01/02, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kegiatan pemantauan ini dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas guna mendukung Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19.

Acara diawali dengan sambutan kesenian Palang Pintu dan Marawis kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa.

Selanjutnya sambutan tokoh masyarakat dan anggota DPRD Fraksi PAN Ir. H. Lahmudin disusul Kaposkamling/Ketua RW 02 Makmur dan sambutan Kapolres Kota Depok.

Sementara Dirbinmas PMJ dalam arahannya kepada awak kamling dan warga mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kehadiran Kapolres Kota Depok beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat serta awak kamling RW 02 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Dirbinmas PMJ mengatakan, adanya poskamling adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka Tunggal Ika yang sangat penting, sebagai tempat berkumpulnya warga tanpa mengenal latar belakang dan salah satu bentuk upaya deteksi dini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sedini mungkin.

“Situasi saat ini kita harus atensi dengan baik bagaimana penanganan Covid-19, karena penambahan jumlah kasus Covid-19 masih tinggi, salah satunya dengan upaya kita membuat kampung tangguh inilah yang memberikan motivasi kepada masyarakat agar mampu mengantisipasi Covid-19,” kata Kombes Badya.

Badya juga memgingatkan, situasi saat ini yang dikhawatirkan adalah OTG atau orang tanpa gejala. Untuk itu ia memgajak warga untuk membiasakan diri melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M, minimal dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga:  Dukung Kegiatan Sekolah di Masa Pandemi Covid-19, Brimob Kalteng Kembali Gelar BRAIN

Sementara menghadapi pilkada serentak di Kota Depok, peran serta 3 pilar diharapkan dapat ditingkatkan dan selalu menjaga kekompakan.

Dirbinmas PMJ juga mengingatkan bahwa di masa adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi Covid-19 ini banyak timbul masalah baru. Salah satunya informasi yang tidak benar tentang Covid-19.

“Untuk itu berhati-hati terhadap informasi di medsos. Covid-19 tidak melihat latar belakang, dan mari kita bersama-sama berdoa semoga Covid-19 cepat selesai dan mudah-mudahan kampung tangguh ini tangguh segala-galanya, tangguh dari Covid, ketahanan pangan dan sebagainya,” ujar Kombes Badya mengingatkan.

Di sela kegiatan, Dirbinmas PMJ juga melakukan penyerahan bingkisan, hand sanitizer, disinfektan dan masker kepada awak kamling.

Hadir juga dalam giat tersebut, Kapolres Kota Depok Kombes Pol Azis
Andriansah, SH, S.I.K, M.Hum, Wakapolres Kota Depok AKBP Hari Setyo Budi, S.I.K M.Si, PS Kasatbinmas Polres Kota Depok Kompol Lumban Nainggolan, SH beserta anggota, Kasi BinKommas Kompol Rendy A.R, S.Sos, Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisno beserta anggota, Wakasat Binmas Kota Depok AKP David Purba, S.I.K dan Bhabinkamtibmas Keluraham Cinangka Aiptu Sudibyo.

Kemudian Babinsa 1 Cinangka Pelda Mugiono, Babinsa 2 Cinangka Sertu Diantoro, Tomas anggota DPRD Fraksi PAN Ir. H Lahmudin, Camat Sawangan Hery Restu Gumelar, M.Si, Lurah Cinangka Naiman, S.Pd, M.Si, Kaposkamling/Ketua RW 02 Makmur, para Ketua RT 1-4, Ibu-ibu Tim Penggerak PKK RW 02 dan majelis taklim, Ustadz Antasa Suryana, Perwakilan Pokdarkamtibmas Sawangan dan enam awak Siskamling.

Sebelum berakhir acara, Dirbinmas melakukan foto bersama, peninjauan poskamling, ketahanan pangan, kolam lele dan ramah tamah. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing. BN01 – DEPOK

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1