Dirbinmas PMJ: "Jadikan Tugas Polri Sebagai Ladang Amal dan Ibadah" | Bhayangkara Nusantara

Dirbinmas PMJ: “Jadikan Tugas Polri Sebagai Ladang Amal dan Ibadah”

 320 total views

DIREKTUR Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH didampingi Kasubdit Bintibsos AKBP M. Yani melaksanakan kegiatan Subuh Keliling (Suling), silaturahmi dan baksos kepada pengurus Masjid  Jami Al-Barkah, Jalan Karang Tengah Raya RT 05/04, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/21) Pukul 04.00 Wib sd selesai

Dalam kesempatan tersebut Dirbinmas PMJ sekaligus memberikan bantuan berupa kitab al-Quran, 100 kg beras, 2 jerigen disinfektan dan 1000 masker.

Hadir juga dalam giat tersebut Da’i Kamtibmas Polres Jaksel KH. Mustofa, Ketua DKM Haji Sa’amin, Bendahara Masjid H. Ahmad Fauzan, Da’i Kamtibmas KH. Mustofa, Ketua RW 05 Makhrozi, Kasat Binmas Polres Metro Jaksel AKBP Wahyu Budiman, Kaposek Cilandak Kompol Muhammad Iskandar, S.lK, Kanit Binmas Polsek Cilandak AKP Wardani, Bhabinkamtibmas Lebak Bulus Aipda Maiyogi dan Jamaah Masjid Jami Al-Barkah.

Baca Juga:  Dit Tahti Polda Sulsel Giat Supervisi Ruang Tahanan di Mapolres Luwu Timur
Baca Juga:  Kapolsek Burau Rutin Silaturahmi dan Patroli dengan Warga dan Tokoh Masyarakat

Dalam arahannya kepada Jamaah Sholat Subuh, Dirbinmas Polda Metro Jaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada DKM Masjid, Binmas Polres Jakarta Selatan dan warga sekitar yang sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Tujuan silaturahmi adalah mempererat ukhuwah Islamiyah melalui kegiatan Subuh Keliling. Kita merindukan petuah-petuah dan nasehat dari para Alim Ulama yang menyejukan hati. Jihad sesungguhnya adalah berbakti kepada orang tua, berbuat kebaikan terhadap sesama serta begitu adzan berkumandang ambil wudhu dan menuju masjid,” kata Kombes Badya.

Ia juga berharap para kyai dan ulama memberikan pemahaman program vaksinasi Covid-19 yang diberikan pemerintah kepada jamaah dan masyarakat. “Jangan mudah percaya berita hoaks tentang vaksin Covid-19. Jadikan tugas Polri sebagai ladang amal dan ibadah,” pesannya.

Sebagai contoh kata Badya, pada saat melaksanakan tugas kepolisian, menindak warga yang melanggar peraturan lalu lintas yang seharusnya ditilang. “Kemudian bertepatan adzan sholat Dzuhur dan dekat mesjid, dengan arif dan bijaksana tidak ditilang, cukup diimbau saja dan ajak ke mesjid untuk sholat Dzuhur berjamaah,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, tausiyah kultum subuh disampaikan Ketua Da’i Kamtibmas Polda Metro Jaya KH. Mustofa. Ia mengatakan, para da’i di sini membantu kepolisian dalam menerapkan protokol kesehatan melalui imbauan dan ceramah serta menciptakan kedamaian, kerukunan umat beragama.

“Orang yang bisa menahan kesabaran dan mudah memaafkan ciri orang yang beriman kepada Allah SWT. Dalam Pancasila isinya terdapat kandungan al-Quran dan Hadist. Oleh karena itu, Dasar Negara Pancasila dirumuskan oleh seluruh tokoh lintas agama, karena itu terkandung nilai-nilai toleransi umat beragama yang harus selalu kita jaga bersama,” paparnya.

Baca Juga:  Pembekalan 15 Bhabinkamtibmas Food Estate, Wakapolda Kalteng: "Pahami Tupoksi"

Namun demikian, lanjutnya, tidak boleh ada faham lain yang akan menggantikan Pancasila sebagai Dasar Negara NKRI. “Harus waspada dan Jangan mudah Terprovokasi ajakan-ajakan di medsos yang menghasut, menentang kebijakan pemerintah serta mengadu domba umat muslim,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DKM diwakili H. Ahmad Fauzan juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Metro Jaya untuk kegiatan Subuh Keliling di masjid ini, khususnya Kapolda Metro Jaya atas bantuan beras dan masker. “Kita berdoa semoga masa pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasa.

Kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. BN01 – Jakarta

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0