Dipandang Sebelah Mata, Kerajinan Bambu di Kelurahan Ini Bakal Diberdayakan CSWL – Bhayangkara Nusantara
Dipandang Sebelah Mata, Kerajinan Bambu di Kelurahan Ini Bakal Diberdayakan CSWL

Dipandang Sebelah Mata, Kerajinan Bambu di Kelurahan Ini Bakal Diberdayakan CSWL

 333 total views,  2 views today

SIAPA sangka Kota Tomohon yang dikenal sebagai Kota Religius dan Kota Bunga, ternyata juga memiliki kerajinan anyaman bambu. Kerajinan tersebut tepatnya berada di Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara.

Hasil kerajinan anyaman bambu tersebut, seharusnya bisa menjadi salah satu icon pariwisata di Kota Tomohon. Tapi sayangnya, Pemerintah Kota Tomohon selama ini memandang sebelah mata potensi tersebut.

Baca Juga:  TMMD ke-108 di Pringsewu Resmi Ditutup
Baca Juga:  Wagub Jabar Kunjungi Masjid Agung Arrohmah di Desa Bojong Barat, Purwakarta, Cek Protokol Covid-19 dan Berikan Bantuan Ini...
Baca Juga:  Pemdes Cipeundeuy Purwakarta Bagikan BLT DD Tahap Enam

Satu contoh dalam setiap gelaran TIFF (Tomohon International Flowers Festifal) yang sudah kali ke-9 dilaksanakan, tak terlihat sekali pun anyaman bambu itu dijadikan cenderamata bagi para tamu yang datang menyaksikan.

Hal ini sangat disayangkan calon Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut. Padahal Kota Tomohon menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Utara yang mengoleksi para pengrajin anyaman bambu dengan ragam hasil karya menarik.

Untuk itu ia berjanji, jika terpilih nanti dalam Pilkada 9 Desember mendatang, bersama calon Walikota Carol Senduk, dirinya akan memberdayakan seluruh hasil kerajinan anyaman bambu tersebut.

“Catat, di era pemerintahan saya dan Pak Carol Senduk, kita akan mulai memberdayakan mereka. Hasil kerajinan mereka akan kami jadikan cenderamata khusus untuk para tamu yang datang saat TIFF maupun kegiatan-kegiatan pariwisata lainnya,” ujarnya. Bert/ESN – Sulut

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
1
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0