Dinsosda Sangihe salurkan bansos BCPP tahap II di 3 wilayah kepulauan

Bhayangkara Nusantara

Bhayangkara Nusantara

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe,melalui Dinas Sosial Daerah ( Dinsosda),kembali menyalurkan bantuan sosial ( bansos) beras cadangan pangan pemerintah ( BCPP) tahap II kepada keluarga penerima manfaat ( KPM ) yang ada di 3 ( tiga) wilayah kepulauan , masing-masing – Marore, Tatoareng dan Nusa Tabukan

Kepala Dinas Sosial Daerah ,Danny Mandak,mengatakan untuk bantuan pangan beras tahap I penyalurannya sudah selesai dan untuk tahap II telah mulai disalurkan sejak Selasa (24/10/2023)
“Intinya penyaluran bantuan pangan beras bagi KPM tahap I sudah selesai dilaksanakan,dan untuk tahap II juga sudah dimulai sejak Selasa ( 17/10/2023). Sedangkan untuk Kepulauan Marore dan Kepulauan Tatoareng,akan disalurkan sekaligus untuk jatah bulan Oktober dan November,dengan kapal laut,kebetulan cuaca laut saat ini’ sangat bersahabat alias tidak bergelombang,” kata Mandak.

Sedangkan total bantuan pangan beras bagi KPM di Kepulauan Marore dan Tatoareng,Danny mengatakan untuk Pulau Marore sebanyak 3,120 ton,dan untuk Kepulauan Tatoareng sebanyak 3,789 ton. Sementara di Kecamatan Kepulauan Nusa Tabukan untuk jatah tahap II sebanyak 4,330 ton.

Sementara untuk penyaluran bansos BCPP di sejumlah kecamatan yang ada di wilayah daratan Pulau Sangihe, sudah di salurkan sejak Senin (16 /10) dan berjalan dengan baik .
” untuk penyaluran bansos BCPP di beberapa kecamatan yang ada di wilayah daratan Pulau Sangihe sudah dilaksanakan sejak hari Senin (16/10) dan penyaluran dilakukan oleh pihak ke tiga yang bertanggung jawab mensuplay dari gudang Bulog menuju ke kantor kelurahan, untuk selanjutnya akan di bagikan ke masing-masing keluarga penerima manfaat ( KPM) ” kata Mandak.

Adrianto Sangihe

Komentar Anda
Baca Juga:  APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan IndoBuildTech Expo 2023