Dinilai Tepat Pimpin Kota Tomohon, SHS Ajak Warga Tomohon Dukung CS-WL – Bhayangkara Nusantara

Dinilai Tepat Pimpin Kota Tomohon, SHS Ajak Warga Tomohon Dukung CS-WL

 297 total views,  2 views today

PERNYATAAN dukungan secara terbuka datang dari mantan Gubernur Sulawesi Utara, DR. Sinyo Harry Sarundajang kepada pasangan calon (paslon) Walikota/Wawalkot Tomohon periode 2021-2026, Carol Senduk dan Wenny Lumentut (CS-WL).

Baca Juga:  Sosialisasi dan Implementasi CHSE, GSVL: "Pariwisata Kota Manado Harus Bangkit"

“Paslon yang diusung PDI-P Provinsi Sulut merupakan keputusan yang sangat tepat,” ujar mantan Gubernur Darurat Sipil Maluku, Maluku Utara ini.

Lelaki yang akrab disapa SHS ini memberi dukungan buat CS-WL dilatari pertimbangan dan kajian matang seputar keberadaan dan latar-belakang (background) serta rekam jejak (trackrecord) kedua sosok yang dinilainya mumpuni dan memenuhi ekspektasi publik sebagai paslon yang paling layak memimpin Kota Tomohon lima tahun ke depan.

Mantan Walikota Bitung dua periode itu mengungkapkan, dirinya mengetahui persis kiprah dan sepak-terjang mereka berdua. Carol merupakan pribadi yang tak mau umbar janji, sederhana dan bersahaja.

“Sementara Wenny Lumentut orangnya biasa-biasa saja, tak terbersit sedikit pun sikap sombong apalagi angkuh, pekerja keras tapi hasilnya luar biasa lebih itu,” kata penerima penghargaan Bintang Maha Putra Utama ini. “WL merupakan sosok baik hati dan suka menolong,” tambahnya.

Tomohon butuh pemimpin yang teruji, kapabel dan berintegritas, bukan pemimpin yang mengutamakan kepentingan pribadi, keluarga, kelompok dan golongan.

“Jadilah pemimpin buat semua, tidak membeda-bedakan asal-usul atau warna kulit, jangan bertanya apa yang sudah dilakukan orang lain terhadap dirimu, tapi bertanyalah pada dirimu sendiri, manfaat apa yang telah dinikmati orang lain ketika ada dalam sebuah kepemimpinan.”

Makna dukungan buat Paslon CS-WL dari mantan Inspektorat Jendral (Irjen) Depdagri ini tak hanya sebatas persoalan like and dislike, atau konsep tiba waktu tiba akal.

“Dukungan yang saya suarakan semata-mata hanya untuk Tomohon yang lebih maju, karena hal itulah saya lebih memilih pasangan ini untuk mewujudkan Kota Tomohon menjadi salah satu daerah terdepan atau sejajar dengan daerah-daerah lain yang sudah lebih dulu maju,” tandasnya.

Baca Juga:  Tujuh Orang Sembuh, Empat Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Klaten

SHS yakin, di tangan CS-WL kota ini akan lebih jauh berbeda dibandingkan dengan kondisi saat ini, karena itu ia mengajak masyarakat Kota Tomohon untuk memilih pemimpin berdasarkan hati-nurani, bukan memilih seseorang karena duit dan sembakonya.

“Jadilah pemilih yang cerdas tanpa terpengaruh iming-iming atau janji-janji yang mungkin saja tak bakalan terwujud,” ucap sosok penerima gelar doktor kehormatan, Honoris Causa (HC) dari IAIN Syarif Hidayatulah Malang. Jhon – Sulut

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0