Dinilai berhasil pimpin Sangihe, Mendagri perpanjang masa jabatan Rinny Tamuntuan

Bhayangkara Nusantara

 

Dinilai berhasil menahkodai daerah kabupaten kepulauan Sangihe, menteri dalam negeri perpanjang masa jabatan pj bupati sangihe Rinny Tamuntuan hingga 2024 mendatang.

Jabatan pj bupati sangihe , Rinny Tamuntuan telah berakhir terhitung tanggal 22 mei 2023 sebagai Penjabat Bupati Sangihe. Selama 1 tahun menahkodai daerah kepulauan Sangihe, Tamuntuan dinilai telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sangihe, serta menjalankan Pemerintahan sesuai dengan ketentuan dan persyaratan dari Kemendagri, sehingga Pemerintah pusat kembali mempercayakan dr.Rinny Tamuntuan sebagai Penjabat Bupati kepulauan Sangihe di tahun yang kedua.
Dengan dilakukannya penyerahan surat keputusan (SK), Menteri dalam negeri RI nomor 100.2.1.3 – 119 tahun 2023 tentang perpanjangan masa jabatan kepada Rinny Tamuntuan sebagai Pj Bupati Sangihe.
SK Mendagri tersebut diserahkan langsung oleh wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, bertempat di kantor Gubernur Sulawesi Utara, selasa ( 23/5/2023) di Manado

Acara penyerahan SK Mendagri untuk Perpanjangan masa jabatan dr.Rinny Tamuntuan sebagai Pj Bupati Sangihe ditandai dengan, pembacaan SK Mendagri RI, penandatangan berita acara dan pakta integritas.
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw salam sambutanya menyampaikan bahwa Rinny Tamuntuan sudah dievaluasi dari tingkat Propinsi sampai ke Mendagri, dan belum diganti dengan demikian Tamuntuan sudah menjalankan Pemerintahan sesuai dengan ketentuan, dan persyaratan oleh Kemendagri.

” Banyak selamat, mudah-mudahan kedepan tetap seperti itu, tolong jaga proses pemerintahan di daerah, jaga kehidupan bermasyarakat, apa lagi kita menghadapi agenda -agenda politik , yang biasanya menimbulkan riak -riak di masyarakat, untuk sekali lagi mewakili Pak Gubernur, Saya berharap supaya kepulauan Sangihe tetap kondusif untuk kita bersama -sama dengan komponen masyarakat tetap selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Propinsi, dan seluruh instansi vertikal,baik dari Pemerintah Pusat,Propinsi termasuk Forkopimda, tidak ada jalan lain, selain koordinasi untuk suatu pemerintahan yang stabil,” kata Kandouw.

Baca Juga:  Audiensi dengan Pokja PKP Kota Tomohon dan Tim Kotaku, Walikota Pesan: Awasi Pemanfaatan Dana

Sementara Pj Bupati dr.Rinny Tamuntuan ketika diwawancarai awak media menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kekuatan dan kesehatan, serta menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat yang telah mempercayakannya kembali menjadi penjabat Bupati Sangihe.

” Saya sangat bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kekuatan dan kesehatan, dan saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur,Bapak wakil Gubernur dan Pemerintah pusat yang kembali mempercayakan Saya sebagi Penjabat Bupati Sangihe,” kata Tamuntuan

Dirinya terus berharap kedepan dalam melanjutkan tugas sebagai lanjutan Pj Bupati agar mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Sangihe.

” Saya berharap kedepan dalam melaksanakan tugas kembali sebagai Penjabat Bupati meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Sangihe, dan banyak hal yang harus saya lalukan, sebagian adalah lanjutan sementara penyelesaian, dan kedepan ada juga pekerjaan yang akan Saya laksanakan, dan Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama kita bekerja,” kata tamuntuan di akhir sambutannya.

hadir dalam memontum penyerahan surat keputusan (SK) Mendagri tersebut , sejumlah pejabat teras Sulawesi Utara , diantaranya sekretaris Propinsi ,Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andy Silangen, Pemerintah Propinsi, jajaran Pemerintah sekretaris daerah kabupaten Sangihe,
Harry Wolff, Forkopimda, wakil ketua satu DPRD Ferdy Sondakh, Wakil ketua dua DPRD Michael Thungari, asisten I Sangihe Johanis Pilat, Sejumlah Kabag, para pimpinan OPD, dan staf Khsus ( stafsus) pj Bupati Sangihe.

 

Adrianto. Sangihe

Komentar Anda