Dikomentari Warganet, Anggota Polres Purbalingga Mendadak Viral di Medsos – Bhayangkara Nusantara
Dikomentari Warganet, Anggota Polres Purbalingga Mendadak Viral di Medsos

Dikomentari Warganet, Anggota Polres Purbalingga Mendadak Viral di Medsos

 808 total views,  3 views today

ANGGOTA Polres Purbalingga mendadak viral di media sosial (medsos) Facebook setelah membantu seorang perempuan tuna netra yang menjadi korban penipuan. Hal itu terlihat dalam sebuah postingan akun bernama Bagas Arkana di grup facebook Info Seputar Purbalingga Perwira, Sabtu (19/12/2020).

Dalam postingan tersebut tertulis, “seorang ibu tuna netra ditipu tiket bus bodong, ibu itu beli tiket bolak balik Jakarta – Purbalingga tapi tiket balik ke Jakarta bodong alias tidak ada busnya. Sekarang ibu itu di Terminal Purbalingga, balik ke Jakarta nanti sore, dibelikan tiket bus oleh salah satu anggota kepolisian Polres Purbalingga, semoga amal bapak polisi dibalas berlipat oleh yang Kuasa. Amieen.”

Postingan tersebut sontak mendapat berbagai respon dari warganet. Sejumlah komentar menuliskan apresiasi terhadap tindakan yang dilakukan anggota Polres Purbalingga. Seperti akun Jatin Pbg yang menuliskan, “Amiin…sya bangga sma bpak polisi yg ska menolong orang..smga bsa mnjdi contoh yg baik bgi msyrkt Purbalingga”.

Baca Juga:  Viral Dugaan Mal Praktik Bidan Desa di OKU Selatan, Ini Klarifikasinya…
Baca Juga:  VAP, Minut Tabuh Genderang Perang Lawan Covid-19

Akun lain Sukman Kartasemita menuliskan, “Semoga Pak Polisi dibalas pahala yg berlipat dari ALLAH SWT serta dimudahkan urusan dunia dan akherat aammiiin”.

Hingga saat ini postingan sudah mendapat ratusan komentar. Selain itu mendapat 2,7 ribu respon, baik like, super maupun respon lainnya.

Dari data yang diperoleh di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Purbalingga, didapati informasi bahwa wanita tunanetra tersebut diketahui bernama Maya Lutfiana Putri (32), warga Jl. Anggrek Garuda Raya, Blok H, No. 1 RT/1 RW 5, Kemanggisan, Slipi, Jakarta Barat.

Wanita tersebut mengaku datang ke Purbalingga untuk menemui seseorang bernama Nanda, warga Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja. Namun setelah dicari di wilayah Desa Siwarak, ternyata orang tersebut tidak ada. Kemudian saat hendak pulang kembali ke Jakarta, ternyata tiket yang dia beli tidak berlaku.

Diduga ia ditipu seseorang saat membeli tiket di Jakarta. Karena ia membeli tiket satu paket untuk keberangkatan ke PurbaIingga dan kepulangan ke Jakarta. Namun hanya tiket untuk keberangkatan saja, yang asli untuk kepulangan ternyata palsu.

Atas kejadian tersebut, kemudian anggota Satreskrim Polres Purbalingga Briptu Ajie Nurokhmat membantu kepulangannya. Wanita tunanetra tersebut dibelikan tiket untuk kembali ke Jakarta dari Terminal PurbaIingga. Al Arif/Sigit – Purbalingga

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
5
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1