Diguyur Hujan Besar Satu Kecamatan di Purbalingga Banjir, Personel Gabungan Terjun ke Lokasi Evakuasi Warga

 223 total views,  2 views today

POLRES Purbalingga menerjunkan puluhan personel di lokasi banjir wilayah Kecamatan Kemangkon, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (2/12/20) malam. Personel kepolisian bersama tim gabungan dari TNI, BPBD Kabupaten PurbaIingga, SAR dan relawan melakukan evakuasi warga.

Kabag Ops Polres PurbaIingga AKP Pujiono mengatakan, adanya bencana banjir yang melanda wilayah Kecamatan Kemangkon malam ini pihaknya langsung terjunkan personel di lokasi. Personel didatangkan untuk membantu proses evakuasi warga di lokasi banjir.

Baca Juga:  Ada yang Beda dalam Acara Sertijab dan Kenal Pamit di Polrestro Bekasi Kota

“Kita terjunkan satu pleton personel dari Satsabhara, gabungan fungsi ditambah personel dari polsek jajaran. Mereka diterjunkan di lokasi banjir membantu proses evakuasi bersama tim gabungan,” kata Kabag Ops, Kamis (3/12/20).

Sementara, Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar menyampaikan, banjir di wilayah Kecamatan Kemangkon terjadi akibat hujan besar yang mengguyur sejak sore hingga malam hari. Akibatnya debit air di Sungai Klawing meluap dan menggenangi pemukiman warga di sejumlah desa.

Banjir melanda hampir seluruh desa di wilayah Kecamatan Kemangkon. Namun ada empat desa terdampak paling parah. Desa tersebut di antaranya Desa Jetis, Gambarsari, Karangkemiri dan Toyareka.

Baca Juga:  Dua Hari Diguyur Hujan, Manado Banjir Longsor, Polri Berduka Anggotanya Tewas Tertimbun Tanah

“Walaupun tidak ada korban jiwa, namun air menggenang pemukiman warga. Untuk sementara sejumlah warga di lokasi terdampak sudah dievakuasi di dua lokasi, yakni Masjid Al Ikhlas Desa Jetis dan Balai Desa Toyareka,” jelasnya. Al Arif/Sigit – Purbalingga

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2