Diguncang Badai Siklon Tropis, DPRD Sangihe Siap Turun Jaring Aspirasi Rakyat | Bhayangkara Nusantara

Diguncang Badai Siklon Tropis, DPRD Sangihe Siap Turun Jaring Aspirasi Rakyat

 134 total views

BADAI siklon tropis yang menguncang wilayah daratan dan perairan laut Kepulauan Sangihe sejak sepekan lalu tak menyurutkan semangat 25 anggota DPRD yang akan turun lapangan (reses) ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk melakukan penjaringan aspirasi rakyat sejak Senin (19/4/21) kemarin.

Agenda kegiatan reses ini dalam rangka mengakhiri masa persidangan ke II tahun sidang 2020/2021. Kepala Bagian Hukum dan Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ronald Lumiu, SH menjelaskan bahwa kegiatan reses tersebut guna menjaring aspirasi masyarakat di dapil masing-masing dari anggota DPRD.

“Hasil reses ini akan menjadi pokok-pokok pikiran bagi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah tahun 2022 nanti,” jelas Ronald Lumiu kepada bhayangkaranusantara.com.

Baca Juga:  DPRD dan Disnaker Sangihe Sambangi BPJS Manado, Bahas Tiga Hal Mendasar
Baca Juga:  Pecat 11 THL Tanpa Basa-Basi, Lurah Arogan di Tidore Dipanggil Dekab Sangihe

Sementara angota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe dari Partai Gerindra dapil II, Fre Jhon Sampakang mengatakan, dalam reses ini dirinya akan turun ke wilayah kepulauan seperti Kecamatan Nusa Tabukan meski di tengah tiupan badai siklon tropis.

“Memang untuk hari ini (Senin 19/3) kami belum bisa turun lapangan menyeberangi lautan menuju Pulau Nusa Tabukan karena cuaca masih sangat buruk dengan gelombang laut yang cukup tinggi disertai angin kencang dan hujan deras. Terpaksa kami harus menunggu hingga badai siklon tropis ini sedikit mereda,” kata Sampakang.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe dari PDIP, Ferdy Sondakh yang akan turun lapangan di wilayah dapil I mulai senin (19/4).

“Kemungkinan besok kami akan turun lakukan reses, mengingat hari ini wilayah Tahuna dihantam badai siklon tropis. Jadi rencana awal untuk turun lapangan terpaksa kami tunda,” jelas Sondakh, sambil berharap cuaca di Sangihe segera membaik dalam beberapa hari ke depan. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0