Diduga Selewengkan DD tahun anggaran 2020, Aparat Desa Tarabbi Ditahan Polres Luwu Timur

 185 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Dana Desa yang seharusnya untuk pembangunan dan kemajuan Desa diperuntukkan untuk warga
Tapi lain halnya yang dilakukan oleh Aparat Desa Tarabbi kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur sulawesi Selatan justru diduga gunakan untuk kepentingan pribadi.

Hal ini disampaikan Wakapolres Luwu Timur Kompol Muh Rifai saat Press Realise di halaman Mako Polres Luwu Timur Senin (04/10/2021).

Baca Juga:  Sat Reskrim Polres Gresik Kembali Ringkus Pelaku Curanmor, 7 TKP Beroperasi di Menganti

Ke 4 Oknum Aparat Desa Tarabbi yang masing masing Inisial ini ditahan RS kaur keuangan, IGS kaur perencanaan, AP Sekdes, MTR staf keuangan dan 1 orang oknum SP Kepala Desa Tarabbi yang belum ditahan akibat sakit, karena diduga telah menyelewengkan Dana Desa 2016 dan 2020 berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat kabupaten Luwu Timur terdapat kerugian negara sebesar Rp 566.323.111,10 yang totalnya, kemudian ditindaklanjuti Surat perintah penyidikan nomor : SP. Sidik/31/V/Res 3.3/ 2021 Reskrim tanggal 3 Mei 2021.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, telah terpenuhi dua alat bukti yang sah berupa keterangan saksi dan keterangan dari Inspektorat pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam LHP Khusus pemeriksaan Inspektorat serta keterangan tersangka, maka pihak penyidik Polres Luwu Timur melakukan penahanan untuk permintaan keterangan selanjutnya,“ ungkap Wakapolres Luwu Timur yang didampingi Kasat Reskrim Dan Kanit Tipikor.

Baca Juga:  Kerap Meresahkan, Pemalak di Tol Tomang Jakbar Tak Berkutik Diamankan Tim Pemburu Preman

Selanjutnya dikatakan, terhadap tersangka kita lakukan penahanan setelah memenuhi syarat -syarat penahanan sebagaimana yang diatur dalam pasal 21 ayat (1) dan (4) KUHAP yaitu terhadap tersangka dikhawatirkan melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan atau/ mengulangi tindak pidana, perbuatan tersangka diancam penjara 5 (lima) tahun.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0