Diduga Palsukan Data Penerima Bansos Oknum RVT Di Polisi-kan

 189 total views

Bhayangkaranusantara.com,-Oknum Hukum Tua Desa Mokupa, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, berinisial RVT alias Rivony, dilaporkan warganya ke Institusi hukum pasalnya oknum Rivony diduga me-manipulasi data penerima bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Dari pantauan Media ini Senin (20/9) sekira Pukul 11.30 WITA, perwakilan masyarakat desa yang menamakan dirinya Forum Masyarakat Peduli Desa Mokupa (FMPDM) mendatangi Mapolres Tomohon guna melaporkan oknum Rivony terkait dugaan manipulasi data sebagaimana dimaksud diatas.

Baca Juga:  Ribuan Kendaraan Terjaring Razia Operasi Ketupat Ditlantas Polda Metro Jaya
Baca Juga:  Polda Jatim Gelar Press Release Perkembangan Kasus Investasi Bodong

Warga pun berujar “So nda benar ini hukum tua, masa torang ada di dalam data penerima bantuan Kusuka, yaitu program bantuan yang diinisiasi Kementerian Perikanan dan Kelautan RI tapi nyatanya kami tidak menerima bantuan tersebut,” sembur Irene Welang salah satu warga Mokupa

“Malah ada penerima bantuan yang ketika diklarifikasi, tanda tangannya diduga dipalsukan oleh oknum hukum tua, sesuai ketentuan penyaluran bantuan uang dilakukan pihak ketiga dalam hal ini PT Pos Indonesia tapi kenyataannya disalurkan di rumah hukum tua,” ungkap Elvie Moningka, juga warga Desa Mokupa.

“Uang bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat kecil seperti kami, tapi nyatanya masih ada oknum tak bertanggungjawab yang sengaja merampas hak masyarakat, kami mohon persoalan ini diusut tuntas,” tandas Elvie Moningka.

Terpisah, Bidang Investigasi Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Sulut, Jemmy Singal menandaskan korupsi adalah musuh bersama yang harus di perangi sampai ke akar-akarnya.

Korupsi adalah kejahatan luar biasa sehingga sekecil apa pun uang negara yang di korupsi oknum penyelenggara negara perlakuan hukum terhadap mereka harus juga dilakukan secara luar biasa, tak ada toleransi terhadap kejahatan korupsi,” ucap Singal

Sementara menyikapi laporan warga Desa Mokupa terhadap oknum hukum tua berinisial RVT alias Rivony atas dugaan manipulasi data penerima bantuan dari Kementrian Perikanan dan Kelautan yang dilaporkan ke Polres Tomohon, berharap laporan warga segera di proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tandasnya.

Oknum hukum tua Desa Mokupa RVT alias Rivony ketika coba di konfirmasi lewat fasiltas whatsapp seputar dugaan pemalsuan data penerima bantuan dari Kementrian Perikanan dan Kelautan RI, Jumat (24/9), hingga berita ini tayang, yang bersangkutan tak memberi tanggapan apa pun.

Ref: Bert/JL

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0