Di Wilayah Hukum Pondok Gede, Jatirahayu Ranking 1 Terpapar Covid, Disusul Jatimakmur | Bhayangkara Nusantara

Di Wilayah Hukum Pondok Gede, Jatirahayu Ranking 1 Terpapar Covid, Disusul Jatimakmur

 1,428 total views

KAPOLSEK Pondok Gede Kompol Jimmy Martin Simanjuntak, S.IK bersama Danramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf. Rahmat Triono SP, S.Ag, MM sinergi dalam menekan pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Pondok Gede.

Kali ini Kapolsek serta Danramil kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terpapar Covid 19 di wilayah RW 08 Jl. Kencana RT 03/08 dan RT 08/RW 08, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede.

Bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian sosial dari Polsek dan Koramil Pondok Gede. Pemberian bantuan secara simbolis diberikan melalui ketua RW 08, 09, 16 dan 23 berupa 35 dus bingkisan dan 250 masker disaksikan langsung Lurah Jatimakmur Atmanto, S.Ap dan Helmi Kasie Kesos Kelurahan Jatimakmur.

Baca Juga:  Lagi, Aksi Sosial DPC PBB Lamteng Tuai Apresiasi Warga
Baca Juga:  Mabes Polri Tegas, Masyarakat yang Bandel untuk Berkumpul di Luar Rumah Bisa Dipidana

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari pihak kepolisian, AKP Hatta ismiyanto, AKP Karsono, Kanit Binmas Iptu Murjito, Iptu Yanu, Kasi Humas Aiptu Palupi, Ipda Bambang, Bhabinkamtibmas Jatimakmur Aipda Sapto Aji dan Aiptu Wasirun, serta Panit 2 Binmas Aiptu Agus Yulianto.

Hadir juga Bhabinkamtibmas Jatibening Baru Aiptu H. Panjaitan, Bhabinkamtibmas Jatibening Bripka Yoga, Ketua Forum RW se-Jatimakmur Rachmat Pramukty, Ketua FKPM Kota Bekasi Budi, mitra TNI-Polri di antaranya Pamwil Polres Metro Bekasi Kota, Pokdarkamtibmas dan Mitra Jaya Pondok Gede.

Pada kesempatan tersebut, Ketua RW 08 Basori mengucapkan terimakasih yang mendalam atas kehadiran Kompol Jimmy Martin Simanjuntak, S.IK selaku Kapolsek dan Mayor Rahmat Triono serta Lurah Jatimakmur Atmanto .

“Saya bangga dan salut kepada Kapolsek dan Danramil Pondok Gede yang sudi membantu warga kami yang saat ini ada yang terpapar Covid-19, yakni dengan memberikan sembako kepadanya. Kami hanya bisa mendoakan, semoga bapak Kapolsek serta Danramil dan keluarga beserta jajarannya dalam keadaan sehat wal afiat. Kami tak bisa membalasnya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa membalas amanah kebaikan Bapak-Bapak sekalian,” tutur Basori.

Sementara dalam sambutannya di hadapan para hadirin, Kapolsek Pondok Gede Kompol Jimmy Martin Simanjuntak, S.IK mengatakan bersyukur hingga saat ini masih diberikan nafas. “Bersyukur kit dari pagi hingga saat ini masih bernafas, mendengar dan melihat,” kata Kapolsek.

Jimmy menambahkan, Polsek dan Koramil Pondok Gede menyalurkan sembako ini kepada RW 08 sebagai wujud rasa kemanusiaan, karena dari hasil data yang diperoleh Kelurahan Jatimakmur ranking dua terbanyak Covid-19, sebanyak 57 jiwa. Kalau ranking pertama Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, sebanyak 174 jiwa.

Karena inilah kami hadir di sini untuk menyalurkan rasa kemanusiaan dari. Sembako yang kami salurkan sebanyak 35 bungkus sembako, 25 beras masing-masing empat kilogram dan 250 masker,” ungkap Kapolsek.

Untuk itu, lanjutnya, perlu diketahui bahwa kepolisian punya program Kampung Tangguh Jaya yang bertujuan untuk meredam dan mengurangi pasien Covid-19 yang terpapar, sehingga bisa mengurangi. “Yang terhitung 57 jiwa yang terpapar, kami akan berusaha dengan sekurang-kurangnya tolak habis, alhamdulillah,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta bantua pihak Koramil dan Kelurahan untuk bersinergi dan meminta dukungannya untuk Kampung Tangguh Jaya agar warga wilayah ini terbebas Covid-19.

“Bagi warga saya yang terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri maupun ada cluster, kiranya bapak, ibu saling mendukung selama isolasi mandiri, jangan dulu melakukan aktivitas dan jangan banyak keluar rumah,” tegasnya.

Kapolsek juga menjelaskan, program Kampung Tangguh Jaya mempunyai konsep 5M, bukan lagi 3M. Yaitu mencuci tangan di air yang mengalir, mengenakan masker dengan benar, menghindari kerumunan.

Baca Juga:  Negatif Corona, 27 PDP di Purbalingga Boleh Pulang ke Rumah

“Bagi warga agar mematuhi 5M itu, terutama menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau aktivitas. Semoga upaya yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi penderita Covid-19 di Kelurahan Jatimakmur” jelasnya.

Di tempat yang sama, salah seorang warga menyatakan sangat senang atas partisipasi Polsek dan Koramil Pondok Gede dalam memberikan sembako untuk keluarganya yang terpapar Covid-19.

Kegiatan ditutup Kapolsek, Danramil Pondok Gede dan Lurah Jatimakmur dengan menyerahkan sembako kepada Ketua RT secara simbolis untuk diserahkan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0