Di Sela Peresmian Gedung Baru PIE, BNNK Magelang Gelar Pengungkapan Narkoba Modus Baru | Bhayangkara Nusantara

Di Sela Peresmian Gedung Baru PIE, BNNK Magelang Gelar Pengungkapan Narkoba Modus Baru

 329 total views

Kepala BNNK Magelang AKBP Cathatina, SM membuka peresmian gedung baru Pusat Informasi Edukasi (PIE) sebagai bentuk langkah kreatif, edukatif dan religius serta torehan prestasi dalam upaya pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Magelang, Jumat (11/9/20).

Peresmian gedung PIE di BNNK Magelang dihadiri langsung beberapa pejabat tinggi di wilayah Kabupaten Magelang di antaranya Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol. DR. Benny Gunawan, SH, MH.

Dalam sambutannya Brigjen Pol. DR. Benny Gunawan, SH, MH menyatakan sangat bangga dengan adanya ide-idenya yang sangat kreatif, edukatif dan religius ini. Pasalnya PIE ini meliputi banyak ruang seperti, Ruang Edukasi yang meliputi perpustakaan, ruang pengenalan alat, obat-obatan terlarang dan efek/dampak buruk bagi kesehatan penggunanya yang mengakibatkan kematian dan ruang layak anak, yaitu sarana bermain anak yang sengaja disediakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang saat berkunjung membawa anak kecil/balita

Di PIE ini ada juga caffe gratis yang sengaja disediakan untuk umum sebagai tempat nongkrong anak muda dan ada petugas yang siap memberikan arahan dan konseling tentang bahaya narkoba.

Selain itu mushola umum yang sengaja dibangun persis berdampingan dengan caffe gratis yang harapannya agar anak-anak muda tersebut juga merasa terfasilitasi untuk beribadah. Terlebih lagi pembangunan mushola tersebut dibangun dengan dana swadaya anggota BNNK Magelang dan beberapa relawan yang sengaja membantu mewujudkan mushola yang diberi nama At- tanwar..

Kepala BNNP Jawa Tengah juga mengimbau kepada seluruh Kepala BNNK se-Jawa Tengah untuk bisa meniru program BNNK Magelang, yaitu PIE di masing-masing wilayah kerjanya. Dalam peresmian beberapa ruang PIE juga dilakukan penandatanganan secara bersama oleh beberapa pejabat di wilayah Kabupaten Magelang sebagai wujud/bentuk dukungan terhadap program PIE,

Baca Juga:  Kapolri Kembali Keluarkan Surat Telegram Baru, Sejumlah Perwira Dimutasi

Di sela peresmian juga diadakan jumpa pers terkait pengungkapan kasus narkotika jenis sabu yang baru saja digagalkan dalam operasi penangkapan yang dipimpin langsung Kompol Eko Sumbodo, S.Sos, MM selaku Kasi Berantas BNNK Magelang.

Menariknya, penangkapan yang dilakukan hasil pengungkapan peredaran termasuk modus baru dengan memanfaatkan masker yang diberi lubang khusus untuk menyimpan barang haram berupa shabu. Catur – Magelang

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1