Di Balik Suksesnya Pembangunan Desa Bojong Timur Ada Sosok Dedi Junaedi

 647 total views

KEPALA Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Dedi Junaedi dikenal sebagai sosok seorang pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

Karena tak semua kebijakan diterima semua pihak, maka seorang pemimpin harus mendengar suara masyarakat, menerima kritikan, saran dan harus bisa menyelami karakter serta menampung aspirasi masyarakatnya.

Hal ini tidak hanya secara formal melalui rapat ataupun musyawarah, namun dimanapun dan kapanpun waktunya harus bisa dilakukan.

Seperti yang dilakukan Kades Bojong Timur, Dedi Junaedi saat ngumpul bareng masyarakatnya. Sambil minum kopi dan ngobrol-ngobrol santai, ia mendengar suara atau pendapat serta menggali aspirasi dari masyarakatnya.

Baca Juga:  GSVL Donasikan Gajinya, Ajak Jajaran Bantu Petugas Kesehatan dan Warga Terdampak Covid-19
Baca Juga:  Kakauhe, Kandidat Kuat Ketua DPC IKISST Kota Manado

Dalam setiap moment itu, Dedi juga memberikan arahan kepada masyarakat tentang pentingnya kekompakan dan kebersamaan serta keguyubrukunan, terlebih masalah ketertiban dan keamanan lingkungan masyarakat.

“Semua ini sering dilakukan agar ada jalinan silaturahmi yang baik dan lebih dekat dengan masyarakat,” kata Dedi kepada bhayangkaranusantara.com Purwakarta, Selasa (8/6/21).

Tak hanya itu, Dedi Junaedi juga dikenal sebagai sosok Kades yang santun, bijak, sederhana dan berwibawa serta tegas dalam kepemimpinannya.

Tak heran jika ia terbilang sukses membangun Desa Bojong Timur, terlebih dalam menangani beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat, ia selalu bersikap terbuka dan tidak membeda-bedakan dalam melayani masyarakat Bojong Timur.

Berkat dari hasil kerja kerasnya, desa yang dulu berjalan apa adanya, kini menjadi desa yang lebih baik, kreatif, kompak dan maju dalam pelayanan maupun pembangunan infrastrukturnya.

Dalam hal memimpin desa, Dedi juga selalu berkoordinasi dengan pemerintahan di atas dan bawahannya, apalagi dengan masyarakat. “Tanpa kerja sama, tidak mudah membangun desa menuju desa yang lebih baik dan maju,” katanya.

Tak heran, dengan sikap yang ditampilkan Kades Bojong Timur ini membuat para tokoh dan masyarakat desa untuk kembali melanjutkan perjuangan yang sudah nyata dan terbukti dalam periode ke 1 ke periode ke 2.

Perhelatan akbar pilkades serentak di 170 desa se-Kabupaten Purwakarta dipastikan akan digelar pada Agustus 2021. Dalam obrolannya, Dedi yang merupakan bacalon incumbent meminta do’a restu dan dukungan dari semua masyarakat Desa Bojong Timur.

Utamanya untuk melanjutkan perjuangan pembangunan infrastruktur berkelanjutan, dan melaksanakan roda pemerintahan yang transparan yang amanah sesuai undang-undang, meningkatkan kinerja perangkat sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Kemudian meningkatkan kapasitas kelembagaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai bentuk kegiatan, membantu melayani masyarakat desa menuju desa yang lebih baik dan lebih maju lagi,“ tandasnya. Acep – Purwakarta

Komentar Anda
+1
0
+1
4
+1
5
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0