Detik Detik Proklamasi Digelar di Puncak Manado Tua, Peserta Wajib Rapid Test

Detik Detik Proklamasi Digelar di Puncak Manado Tua, Peserta Wajib Rapid Test

 55 total views,  3 views today

PERINGATAN Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akibat serangan virus Corona membuat segala hal menjadi terbatas dan tidak leluasa lagi.

Dari kondisi demikian memaksa Pemerintah Kota Manado mensiasati perayaan detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 akan digelar di Puncak Manado Tua dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Terkait rencana tersebut, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA melalui Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Kota Manado, drg. Sanil Marentek mengatakan, semua peserta melakukan rapid test.

“Jadi untuk semua peserta yang akan mengikuti kegiatan ini wajib untuk mengikuti rapid test dan akan dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu di Dinas Kesehatan Kota Manado,” ucap drg. Sanil Marentek, Kamis (13/08).

Marentek menjelaskan, tujuan diadakannya rapid test ini guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sendiri. “Jadi wajib bagi seluruh peserta upacara peringatan detik detik Proklamasi, tanpa terkecual harus melewati pemeriksaan rapid test Ini juga, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Diketahui, perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI nanti Pemerintah Kota Manado memastikan bahwa upacara perayaannya akan adakan di puncak Manado Tua, Senin 17 Agustus 2020. Jola/Advertorial – Sulut

 

Facebook Comments
Baca Juga:  H Abdul kholiq untuk kabupaten Bekasi
%d bloggers like this: