Dekab Sangihe dan Pendamping PKH Bahas Hilangnya Daftar Nama Penerima Bantuan | Bhayangkara Nusantara

Dekab Sangihe dan Pendamping PKH Bahas Hilangnya Daftar Nama Penerima Bantuan

 138 total views

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Komisi I gelar rapat dengar pendapat (hearing) dengan 36 petugas pendamping terkait laporan masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atas dugaan hilangnya sejumlah nama dari daftar penerima bantuan.

Rapat dengar pendapat itu sendiri digelar dalam rangka mengklarifikasi sejumlah laporan masyarakat penerima PKH terkait hal itu. Komisi l DPRD Kabupaten Sangihe memanggil Kepala Dinas Sosial dan 36 petugas pendamping untuk dimintai penjelasan seputar dugaan hilangnya sejumlah nama penerima bantuan, Selasa (18/8/20).

Sejumlah anggota komisi mempertanyakan perihal kurangnya koordinasi dari pihak pendamping program dan Dinsos Kabupaten terkait munculnya berbagai persoalan di lapangan yang berhubungan dengan penyaluran bantuan PKH dan penyandang disabilitas, diduga nama-nama penerima bantuan hilang, tanpa ada penjelasan sedikit pun dari pihak terkait.

Ada warga penerima program PKH yg memiliki kartu sejak tahun 2017-2022, harus gigit jari karena tak bisa lagi menerima bantuan yg seharusnya tetap diterima hingga tahun 2022, persoalan ini terjadi di beberapa desa di Kecamatan Tabukan Selatan tepatnya di Desa Binebas dan Malamenggu.

Hilangnya sejumlah nama dari daftar penerima bantuan terungkap lewat penjelasan Sekretaris Komisi I Dekab Sangihe, Maxifer Lomboh, SH.

Rapat dengar pendapat akhirnya ditunda sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan Dekab Sangihe sambil meminta untuk menghadirkan seluruh warga masyarakat penerima program yang merasa dirugikan dan yamg terkait langsung dengan hilangnya nama-nama penerima bantuan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sangihe  Drs. Tajudin Sainkadir kepada sejumlah wartawan mengatakan, secara tehknis persoalan yang terjadi di lapangan itu hanya karena kurangnya koordinasi dan komunikasi antara warga penerima program dengan para pendamping program PKH. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1