DDS, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Nuha Sambangi Warga Desa Binaan

 132 total views

BHABINKAMTIBMAS Desa Nuha Bripka Misar A melaksanakan giat sambang warga binaan dengan cara Door To Door System atau DDS. Salah satunya ke kediaman warga bernama Bahir di Dusun Nuha, Desa Nuha, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur pada Jumat (28/5/21) siang.

DDS merupakan selain cara Bhabinkamtibmas Polsek Nuha melakukan kegiatan rutin sambangi warga binaannya juga sebagai wujud keaktifan Bhabinkamtibmas melaksanakan tugasnya dalam menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat di desa binaan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Bripka Misar A menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambanginya agar bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di desa binaannya.

‘’Kami selalu menyampaikan agar bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di desa ini, walaupun ada masalah segera hubungi saya sebagai Bhabinkamtibmas, di sini kita cari bersama jalan keluar dari permasalahan tersebut,” kata Bripka Misar A.

Secara terpisah, Kapolsek Nuha Kompol A. Rahmat mengatakan, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri rutin melakukan sambang dengan cara door to door system ini sebagai bukti bahwa Polri betul-betul aktif memberikan rasa aman dan nyaman ke warga desa binaan.

‘’Door to door system ini merupakan cara Bhabinkamtibmas sambangi rumah warga binaannya selain menciptakan rasa aman dan nyaman juga menjalin silaturahmi dan keakaraban antara Polri dan masyarakat semakin erat,” kata Kapolsek Nuha Kompol A. Rahmat.

Baca Juga:  Jelang Purna Tugas, Personel Polda Kalteng Terima Pembekalan
Baca Juga:  Usai Direnovasi, Kapolda Kalteng Resmikan Lapangan Tembak Daksa Laga Pallawa di Markas Ditpolairud

Tak lupa Bhabinkamtibmas selalu memberikan pemahaman agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, yakni apabila beraktifitas di luar rumah agar menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

Door to door system juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0