Dari Desa ke Jakarta, Warga Jatibogor, Tegal Datangi Mabes Polri dan Kompolnas untuk Ini... | Bhayangkara Nusantara

Dari Desa ke Jakarta, Warga Jatibogor, Tegal Datangi Mabes Polri dan Kompolnas untuk Ini…

 234 total views

PERWAKILAN Warga Desa Jatibogor, Suradadi, Kabupaten Tegal, Suharjo mendatangi Mabes Polri dan Kompolnas di Jakarta, Rabu (19/8/20).

Kedatangan mereka didampingi Kuasa Hukum Law Office FSR ke Mabes Polri lantaran belum adanya kepastian hukum soal kasus dugaan pungli PTSL Tahun 2018 yang dilaporkan dari Tahun 2019 namun sampai saat ini belum terselesaikan.

Usai menyerahkan berkas ke Mabes Polri, Suharjo mengungkapkan, kedatangannya didampingi Kuasa Hukum hanyalah untuk meminta kepada Kapolri sebagai pimpinan tertinggi untuk ikut memantau jalannya proses hukum dugaan pungli PTSL tahun 2018 yang sedang ditangani Polres Tegal agar cepat selesai.

“Ya saya hanya meminta kepada Bapak Kapolri agar agar bisa turun tangan sehingga bisa cepat selesai dan hukum bisa ditegakkan seadil-adilnya,” kata Suharjo.

Jauh-jauh dari desa sampai ke Jakarta, kata Suharjo, mereka hanya meminta keadilan untuk desanya yang terbebas dari praktik pungli dan praktik oknum yang hanya ingin memperkaya diri.

“Saya hanya warga kecil yang berangkat dari desa datang ke Jakarta untuk mencari keadilan,” imbuh Suharjo.

Tak hanya itu, Suharjo mengatakan, langkah ini sebagai bentuk kepedulian untuk desanya, untuk memberi contoh kepada generasi muda di desa sebagai generasi penerus selanjutnya agar ketika menjadi pemimpin menghindari praktik pungli.

“Saya tidak mau ke depan generasi penerus khususnya di desa kami hancur jika dari sekarang tidak dibenahi dan diberikan contoh yang baik,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, SH., S.S.T.M.K saat dikonfirmasi lewat pesan Whatsapp 14 Agustus 2020 lalu terkait perkembangan proses hukum di Polres Tegal mengatakan sudah dan mempersilakan ke Kapolresnya.

Namun setelah mendapat jawaban dari Kapolda Jawa Tengah, melalui pesan Whatsappnya Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang hanya membalas dengan memberikan emotion “terimakasih” dan “Jempol”. Red – Jakarta

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1