Dansatbrimob Polda Kalteng: “Pengamanan di Kantor KPU Provinsi Dilarang Gunakan dan Membawa Amunisi Tajam” – Bhayangkara Nusantara

Dansatbrimob Polda Kalteng: “Pengamanan di Kantor KPU Provinsi Dilarang Gunakan dan Membawa Amunisi Tajam”

 77 total views,  1 views today

SATBRIMOB Polda Kalteng laksanakan pengamanan hari kedua di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Tengah saat pendaftaran bakal paslon Gubernur Kalimantan Tengah di Kantor KPU.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si pimpin langsung apel pagi personel Polda Kalteng yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPU Provinsi Kalteng di Jl. Jendral Sudirman Kota Palangka Raya, Minggu (6/9/20) pagi.

Apel ini dilaksanakan seluruh personel Polda Kalteng yang terlibat dalam pengamanan di kantor KPU Povinsi Kalteng dan para Pejabat Utama Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM melalui Dansatbrimob Polda Kalteng menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan tugas pengamanan pada hari kemarin, kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif.

“Perlu diketahui jika kemarin anggota yang melaksanakan pengamanan di kantor KPU Provinsi dilarang menggunakan amunisi/peluru tajam, maka diperbaharui untuk selanjutnya anggota yang laksanakan pengamanan dilarang menggunakan dan membawa amunisi tajam,” kata Bambang, Senin (7/9/20).

Menurut Bambang, karena arti dari penggunaan kata membawa dan menggunakan itu sendiri suatu kata yang berbeda, maka dari itu perlu dipahami dan dipedomani oleh seluruh personel yang melaksanakan pengamanan.

Selanjutnya Bambang menegaskan, untuk para perwira pengendali jika masih ada anggota yang membawa amunisi tajam segera diambil dan dikumpulkan untuk diamankan.

“Untuk diketahui pendaftaran paslon selanjutnya akan dilaksanakan pada jam 7 malam, seluruh personel agar selalu memonitor titik awal pemberangkatan paslon menuju kantor KPU Provinsi,” tuturnya.

Dansatbrimob menegaskan kembali untuk personel Satbrimob, Ditsamapta dan Lantas beserta 93 dan 91 nya agar selalu monitor keberangkatan bakal paslon dari titik awal yaitu Kantor PDIP Kalteng di Jl. Ir. Sukarno Kota Palangka Raya.

Baca Juga:  Dengan Seragam ini, Humas Mabes Gadungan Bergentayangan Tipu dan Minta Uang

Untuk diketahui bahwa paslon tersebut akan berangkat ke kantor KPU menggunakan sepeda dan membawa masa kurang lebih 250 orang dan tim pendukung, maka dari itu perlu adanya pengawalan dan pengamanan dari Polri di jalan, agar tidak terjadi gangguan kamtibmas selama kegiatan. Rahmat/Humas Polda Kalteng

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1