Curi Bunga Hias, Dua Warga Batanghari Nuban Di bekuk Polisi

 210 total views

Bhayangkaranusantara.com,-LAMPUNG TIMUR – 2 orang warga tidak berkutik saat dibekuk Petugas Kepolisian Polsek Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, karena diduga terlibat dalam aksi pencurian bunga hias.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H , didampingi Kapolsek Batanghari AKP Syamsu Rizal, pada Kamis (9/12), menyampaikan bahwa inisial para tersangka adalah AF (21) dan DS (29) warga Kecamatan Batanghari Nuban.

Baca Juga:  Dua Tahun Edarkan Ganja, Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Mahasiswi dan Alumni UI

Berdasarkan data Pihak Kepolisian, para tersangka diduga mengawali aksi kejahatannya dengan cara merusak pagar, kemudian mengambil puluhan tanaman atau bunga hias jenis Aglonema, dari tempat korban, di kawasan Desa Bumi Mas, Kecamatan Batanghari, pada Minggu (5/12) lalu, dengan nilai kerugian mencapai 30 juta rupiah.

Pengungkapan kasus ini, berawal saat korban mencurigai adanya penawaran penjualan bunga hias, melalui media sosial, yang diyakini, mirip dengan tanaman miliknya yang hilang.

Baca Juga:  Sering Antar Jemput Sekolah, Akhirnya Yang Diantarpun Jadi Korban Pencabulan

Selanjutnya korban bersama petugas Kepolisian, berhasil menjebak, dan membekuk para tersangka, berikut barang bukti berupa 1 unit Sepeda Motor, dan berbagai ukuran bunga hias jenis Aglonema, di kawasan Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur.

Para tersangka dan seluruh barang buktinya, kini telah dibawa ke Kantor Polisi, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

(Humas Polres Lampung Timur). ref Amir bn .

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0