Corona Batalkan Pesta Adat Tulude, Pemilihan Ungke Momo dan Festival Pesona Sangihe – Bhayangkara Nusantara
Corona Batalkan Pesta Adat Tulude, Pemilihan Ungke Momo dan Festival Pesona Sangihe

Corona Batalkan Pesta Adat Tulude, Pemilihan Ungke Momo dan Festival Pesona Sangihe

 467 total views,  3 views today

PANDEMI Covid-19 yang dikenal dengan virus Corona masih terus melanda dunia dan berdampak ke seluruh pelosok negeri, tak terkecuali Kabupaten Kepulauan Sangihe, sehingga pelaksanaan tiga event besar tahunan harus batal alias tidak bisa dilaksanakan.

Ketiganya yakni, Pesta Adat Tulude pada 31 Januari 2021 kontes pemilihan Ungke dan Momo pada Juni serta Festival Pesona Sangihe yang setiap tahunnya dilaksanakan pada bulan September adalah tiga event besar yang telah menjadi kalender kerja tahunan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sudah berjalan sejak beberapa tahun silam, kini di tahun 2021 harus ditunda pelaksanaanya karena terjadi lonjakan kasus Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jefrry Tilaar SE pada bhayangkaranusantara.com Kamis (7/1/21) saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijelaskan Tilaar, Dinas Pariwisata sejak tahun 2020 lalu secara terus menerus mempersiapkan sumberdaya manusia melalui pelatihan para pemandu wisata yang nantinya akan menjadi mitra kerja dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca Juga:  Kabaharkam Polri Kagum Konsep Kampung Tangguh Semeru di Jawa Timur

Baca Juga:  DPRD Provinsi Jateng Dapil 7 Serahkan Bantuan APD Untuk Puskesmas dan RS di Klaten

Selain pelatihan pemandu wisata, pihaknya juga sudah menyiapkan sumber daya manusia melalui pelatihan selam, tata kelola destinasi dan homestay serta budaya yang nantinya para peserta pelatihan ini dipastikan akan menjadi pemandu wisata ke depannya nanti.

Dia juga menambahkan, meskipun di tengah pandemi Covid 19, pihaknya tetap konsisten melakukan pengembangan pada sektor-sektor pariwisata dengan menjaga, melestarikan dan memelihara sejumlah destinasi wisata yang ada di Sangihe.

Tilaar tetap berharap, suatu saat pandemi ini akan berlalu dan situasi akan kembali menjadi normal, maka sektor pariwisata Sangihe akan tetap bangkit dan diminati oleh wisawatan, khususnya wisata bahari atau wisata pantai karena Kabupaten Sangihe memiliki begitu banyak objek wisata. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
1
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0