Congrotulation, Kabupaten Minahasa Membilang Usia ke- 593 Tahun

 86 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa, jumat 5 November 2021 ada dalam suasana suka-cita di momentum peringatan hari lahirnya kabupaten Minahasa ke- 593 tahun silam.

Baca Juga:  Pemkot Manado Bersama DPP IKISST Siap Gelar Tulude

Peringatan perayaan hari ulang tahun di-tandai dengan di-gelarnya Rapat Paripurna Istimewa DPRD di pimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Glady Kandouw.

Rapat paripurna di-hadiri Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si didampingi Ketua TP-PKK Ny. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP dan Wakil Bupati Dr. (HC) Robby Dondokambey didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, SE

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw dalam sambutannya berharap momentum Hari Jadi Minahasa ini dapat dijadikan kesempatan untuk berkontemplasi, introspeksi, evaluasi apa yang sudah dicapai dan belum.

Baca Juga:  Koperasi Mutiara Nusa Utara Gelar RAT Tahun Buku 2020

Lebih lanjut Kandouw mengingatkan “Pelayanan pemerintah kepada masyarakat tolong dijaga, yang lain ditingkatkan apalagi Standar Pelayanan Minimal pelayanan pemerintah di Minahasa tertinggi Sulawesi Utara dan ketiga di Sulawesi.

Semua komponen masyarakat di Minahasa harus memiliki paradigma pembangunan yang holistik sementara Covid-19 jangan di-jadikan alasan tapi sebaliknya pemerintah kabupaten minahasa harus punya inovasi dan terobosan,” ujar Kandouw.

Disela-sela peringatan Hari Jadi Minahasa yang digelar secara sederhana itu juga dilakukan Penobatan dan penganugerahan gelar adat Tonaas Wangko kepada Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen Wanti Waraney Mamahit.

Gelar yang sama juga di-anugrahkan kepada Danrem 131/Santiago, Brigjen. Prince Meyer Putong dan Kepala Badan Narkotika Provinsi Sulut, Brigjen. Victor Joubert Lasut.

Tak ketinggalan juga dengan pemberian penghargaan kepada atlit dan pelatih asal Minahasa yang berhasil meraih medali di PON XX Papua.

Termasuk peraih gelar Nyong Sulut 2021 dan Wakil 1 Noni Sulut serta pemberian nama Jalan Dolfie Tanor, mantan Bupati Minahasa, selaku penghormatan dan penghargaan atas dharma bhaktinya di tanah Toar-Lumimuut ini.

Ref:(Bert / JL Tondano)

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0