Cemburu Istri Diantar Pria Lain, Suami Ajak Teman Aniaya Korban, 4 Pelaku Diamankan

 135 total views

EMPAT pelaku penganiayaan diamankan Tim URC Totosik Polres Kota Tomohon dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang terjadi Kelurahan Rurukan, Kecamatan Tomohon Timur, Tomohon, Sulawesi Utara, Minggu (4/4/21).

4 pelaku tersebut di antaranya Yeheskiel Miracle Karisoh (20), Jimbris Kaseger (26), Brandi Korompis (21) dan Genaro Posuma (20) menganiaya korban Billy Renaldy Saerang (25), warga Kelurahan Talete Dua Lingk. 1, Kecamatan Tomohon Tengah disaksikan Marista Kaseger (23).

Penganiayaan terjadi pada Sabtu (3/4/21) sekira jam 23.00 Wita saat Yeheskiel Miracle Karisoh, Jimbris Kaseger dan Brandi Korompis sepulang dari OZ Babershop menuju Kelurahan Rurukan Satu, Tomohon Timur.

Sesampainya di sana mereka memanggil Genaro Posuma untuk bersama-sama ke ujung Kelurahan Rurukan menghadang kendaraan roda empat (mobil) milik pelaku, karena di mobil itu istri pelaku Yeheskiel Miracle Karisoh (saksi) sedang bersama korban.

Baca Juga:  Oknum Guru Ponpes di Pagelaran Cabuli 4 Anak di Bawah Umur, Polisi Bongkar Modusnya
Baca Juga:  Satlantas Polresta Palangka Raya Ringkus Pelaku Penganiaya Bocah di Sampit, Ini Wajah Mereka...

Tepat jam 00.30 Wita, masuk hari Minggu, korban memasuki Kelurahan Rurukan. Namun saat itu keempat pelaku menghadang kendaraan yang dikendarai korban dengan menggunakan dua unit kendaraan bermotor.

Ketika mobil korban berhenti, selanjutnya Yeheskiel Miracle Karisoh yang saat itu sudah membawa sebilah parang dan diambilnya dari dapur rumahnya langsung memukul kaca depan samping kiri dan kanan. Dilanjutkan dengan kaca bagian belakang mobil tersebut.

Melihat hal itu korban turun dari mobil. Namun Jimbris Kaseger dan Brandi Korompis langsung memukul korban bersama-sama. Melihat hal itu, Yeheskiel Miracle Karisoh langsung menghampiri korban dan menusuk korban dengan gunting yang dibawanya ke arah bagian punggung korban sebanyak dua kali.

Usai melakukan perbuatan mereka, para pelaku selanjutnya menyuruh korban untuk pulang, sedangkan para pelaku langsung kembali ke rumah masing-masing.

Mendapat informasi kejadian itu, Tim Totosik kemudian langsung menuju ke TKP. Setibanya di lokasi tim mendapat pecahan kaca yang banyak di tengah jalan. Namun korban maupun pelaku serta saksi sudah tidak berada di TKP.

Tim selanjutnya menuju ke Polres Minahasa yang saat itu korban sedang berada di sana. Setelah bertemu dengan korban, tim selanjutnya melakukan Pulbaket (pengumpulan bahan keterangan).

Setelah mengantongi identitas para pelaku, Tim Totosik langsung menuju ke rumah masing-masing pelaku. Namun saat berada di rumah Marista Kaseger, petugas mendapati para pelaku berada di rumah tersebut.

Tanpa perlawanan akhirnya keempat pelaku berhasil dibekuk beserta sebilah gunting besih sebagai barang bukti (BB) untuk diamankan.

Dalam keterangan yang didapat petugas, diketahui Yeheskiel Miracle Karisoh mengajak para pelaku lainnya mencegat korban karena cemburu korban mengantar pulang istrinya yang merupakan karyawan dari menantu korban yang saat ini bekerja di Komplek Pasar Kuliner Kota Tomohon

Usai mendatangi TKP dan pulbaket, para pelaku dan sajam parang yang digunakan pelaku dibawa ke Mapolsek Tomohon Utara untuk proses tindaklanjuti. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0