Cegah Gangguan Kamtibmas, Semalam Personil Polres Lampung Tengah Sasar Daerah Ini... | Bhayangkara Nusantara

Cegah Gangguan Kamtibmas, Semalam Personil Polres Lampung Tengah Sasar Daerah Ini…

 316 total views

PERSONIL Polres Lampung Tengah diturunkan untuk pengamanan gangguan Kamtibmas di malam hari.

Giat ini dilaksanakan personil yang piket dari Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara (Patroli Walet), Reskrim, Intelkam, Satuan Reserse Narkoba dan Propam Polres Lampung Tengah, Selasa malam (26/1/21).

 

Baca Juga:  Jaga Situasi Kamtibmas, Personel Gabungan Polres Luwu Timur Patroli Malam
Baca Juga:  Awali Tugas, Ini Commander Wish Kapolda Jateng yang Baru

Kabag Ops Kompol Juli Sundara, A.Md mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK, SH mengatakan, kegiatan patroli malam hari dilaksanakan untuk mencegah gangguan kamtibmas 3C yakni curas, curat dan curanmor serta pungli

“Selain itu mengatur lalu lintas apabila terjadi laka lantas, serta gangguan kejahatan lainnya,” ujar Kabag Ops.

Kegiatan ini juga dilaksanakan Polsek jajaran Polres Lampung Tengah guna menekan gangguan kamtibmas di wilayah masing-masing serta saling koordinasi untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di masyarakat atau penguna jalan lainnya.

Lebih Lanjut kata Juli, kegiatan patroli di daerah rawan kejahatan menjadi sasaran utama, karena dimungkinkan pelaku kejahatan akan mengulangi perbuatannya.

“Untuk Satuan Reskrim, Res Narkoba dan Intelkam yang menggunakan pakaian nonuniform melakukan undercover,” ujarnya.

Dalam giat patroli, personil juga melaksanakan silaturahmi ke masyarakat kampung yang dilewati dan poskamling di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“Dalam patroli jika menemui masyarakat tetap kita hmbau untuk menerapkan protokol kesehatan, melaksanakan 3M + 1T seperti cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter physical distancing serta tidak berkerumun untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” jelasnya. BoRnok-Lampung Tengah

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0