Capai Target 2030, Pemkab Luwu Timur Mulai Terapkan Program SDGs Desa

 140 total views

KEMENTERIAN Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) adalah upaya Indonesia dalam mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) tahun 2030

Salah satu upaya terbesar yang dilakukan Indonesia dalam mencapai SDGs 2030 adalah menerapkan program SDGs Desa mulai dari sekarang.

“Begitupun dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, melalui dinas terkait akan dilakukan sosialisasi dan penekanan terhadap pemerintah desa untuk melaksanakan program SDGs,” ungkap salah seorang Staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pedesaan (DPMD) Luwu Timur, Muh Abdi saat dikunjungi bhayangkaranusantara.com Selasa 30 Maret 2021.

Baca Juga:  Jabatan Sekda Kota Tomohon Diperpanjang, Jemmy Ringkuangan: Terima Kasih Gubernur
Baca Juga:  Pemkot Tomohon Sosialisasi Asesmen Nasional Jenjang Sekolah Menengah Pertama

“Satu hal yang patut dicatat adalah tujuan ke-18 dari SDGs Desa: “Kelembagaan Desa yang Dinamis dan Budaya Desa yang Adaptif”, berupaya melestarikan sejarah, budaya, dan kelembagaan asli desa-desa di Indonesia. Begitulah cara grand narrative pembangunan disampaikan ke dalam konteks sekecil desa,” terangnya.

Ia berharap, pemerintah desa yang ada di Kabupaten Luwu Timur dapat mempercepat kerja sama dalam pembangunan pedesaan dan pengentasan kemiskinan.

“Dinas DPMD juga akan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap desa-desa yang ada di Luwu Timur untuk melaksanakan pencapaian program tersebut,” ungkapnya di akhir percakapan. Askar – Lutim

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0