Bus Damri Terbalik, Ditlantas Polda Kalteng Reaksi Cepat Terjunkan Personel Evakuasi

 200 total views

REAKSI cepat dilakukan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng menanggapi insiden kecelakaan maut Bus Damri yang terbalik di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya, Rabu (19/5/21) pagi.

Di tengah guyuran hujan, puluhan personel Polda Kalteng dipimpin langsung Dirlantas Kombes Pol Rifki membantu proses evakuasi puluhan penumpang bus.

Satu per satu penumpang yang diselamatkan kemudian menjalani perawatan medis ringan di tempat dan kembali dievakuasi ke Terminal AKAP WA Gara.

Guna mencegah terjadinya kemacetan jalan, personel Ditlantas turut melakukan pengaturan jalan untuk mengalihkan kendaraan yang mencoba melintas di area kecelakaan.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Sepekan, Dua Kecamatan di Sangihe Terendam, Satu Korban Meninggal Dunia
Baca Juga:  Rawan Laka, IWOS Kritik Ruas Jalan Wisata Danau Ranau

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengatakan, puluhan personel Polda Kalteng dikerahkan dalam membantu evakuasi bus Damri terbalik, baik dari Ditlantas, Satbrimob hingga Ditsamapta.

“Personel bergerak cepat membantu proses evakuasi dan menangani secara medis penumpang yang terluka,” kata Kombes Eko.

Eko menambahkan, Ditlantas juga menggunakan alat Traffic Accident Analysis (TAA) yang bertujuan untuk memperoleh informasi berupa kronologi, pola kejadian, informasi teknis, dan kondisi infrastruktur jalan.

“Selain itu, TAA juga bertujuan memperoleh kebenaran informasi dari kejadian kecelakaan,” terangnya. Dardi – Kalteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0