Bupati Sri Mulyani Raih Penghargaan Natamukti Award 2020

 72 total views,  1 views today

TINGGINYA komitmen dan kecintaan produk lokal khususnya pelaku Usaha Kecil Menengah dan Mikro di Klaten agar tetap bangkit dan berdaya saing di tengah persaingan global mengantarkan Bupati Hj. Sri Mulyani meraih Penghargaan bergengsi Natamukti Award 2020.

Kepastian penghargaan itu disampaikan secara virtual Kamis (17/09/2020 ) oleh Teten Masduki Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia kerja bareng International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan disaksikan Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Natamukti Award 2020 merupakan wadah apresiasi bagi Kepala Daerah yang sukses dalam membangun tata kelola dan kemandirian UMKM di daerahnya.  Termasuk di dalamnya upaya promosi UMKM lokal dan mendorong peningkatan kualitas produk serta membangun ekosistem usaha.

Bupati Sri Mulyani ditetapkan meraih penghargaan Natamukti Award 2020 dalam kategori mengedepankan pelayanan dan mengobarkan aksi cinta produk Klaten.

Natamukti Award 2020 merupakan wadah apresiasi bagi kepala daerah yang sukses dalam membangun tata kelola dan kemandirian UMKM di daerahnya, berhasil dalam mempromosikan UMKM lokal, mendorong peningkatan kualitas produk UMKM lokal, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

Hj. Sri Mulyani mengaku sangat bersyukur dan terimakasih bisa menerima penghargaan yang diberikan oleh Menkop UMKM RI dan ICSB. Penghargaan ini diperoleh berkat kerjasama dengan instansi erkait yaitu Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Klaten, serta pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Klaten.

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Klaten yang telah mendorong UMKM di Kabupaten Klaten. Ke depan UMKM Klaten tetap sukses dan jaya” ujar Sri Mulyani.

Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki sangat mengapresiasi dan menginisiasi adanya penghargaan Natamukti Award. Penghargaan itu diungkapkan dengan ucapan terimakasih kepada kepala daerah yang telah memberikan pengabdian di daerah masing-masing sehingga UMKM yang ada di Indonesia ini bisa berkembang.

Baca Juga:  Prosedur Standar Tatanan Baru "New Normal"

“Dalam menghadapi masa yang sulit yaitu masa pandemic Covid-19, diharapkan UMKM bisa bertahan melakukan transformasi agar UMKM terus bergerak dan adaptasi. Para pelaku UMKM juga perlu melakukan inovasi produk untuk merespon perkembangan baru” tambahnya.

Menteri Teten Masduki berharap masyarakat mau membeli produk UMKM demi membantu perputaran ekonomi di Indonesia. Membeli  produk UMKM dan  produk tetangga kata Teten tentu akan membantu pelaku usaha agar tetap berkembang di masa pandemi ini. Sam/Kominfo Klaten

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1