Bupati Sangihe Ajak Masyarakat Manado Asal Nustar Satukan Tekad Menangkan Paula-Harley – Bhayangkara Nusantara
Bupati Sangihe Ajak Masyarakat Manado Asal Nustar Satukan Tekad Menangkan Paula-Harley

Bupati Sangihe Ajak Masyarakat Manado Asal Nustar Satukan Tekad Menangkan Paula-Harley

 211 total views,  2 views today

JIKA sebelumnya Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Yabes Gaghana, SE dan Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut diberitakan mendukung Calon Walikota Manado, Prof. Dr. Julyeta Paula Amelia Runtuwene, MS dan Calon Wakil Walikota DR. Harley Benfica Mangindaan ternyata bukan isapan jempol semata.

Kali ini wartawan bhayangkaranusantara.com berhasil mendapatkan klarifikasi seputar pemberitaan beberapa media sebelumnya yang menyebutkan kedua kepala daerah ini memberi dukungan buat pasangan calon Paula-Harley. Hal ini dibenarkan Bupati Yabes Gaghana saat dihubungi lewat pesan WhatsAAP, Senin (9/11/20).

Gaghana beralasan, dirinya mendukung Paula-Harley tidak sekedar asal dukung-mendukung, ada berbagai pertimbangan mengapa dirinya mendukung pasangan ini. “Tak lain karena saya punya hubungan sangat dekat dengan Walikota Vicky Lumentut sebagai sesama kepala daerah.

Yabes Gaghana, SE
Baca Juga:  Bupati Klaten Rapat Sambil Berjemur, Bahas Penanggulangan Virus Corona

Selain itu, ia menilai Walikota Vicky Lumentut merupakan sosok kepala daerah yang telah menunjukan keseriusannya dalam ikut melestarikan nilai-nilai budaya dan adat-istiadat masyarakat Nusa Utara seperti halnya Pesta Adat Tulude, yang penyelenggaraannya setiap tahunnya berlangsung semarak dan sukses.

Bukan cuma itu, komitmen Walikota Manado ternyata tidak hanya sebatas pada seromoni Pesta Adat Tulude semata, akan tetapi lebih dari itu, Walikota Manado lewat peraturan daerah menetapkan Pesta Adat Tulude sebagai event tetap Kalender Pariwisata Kota Manado. Sungguh suatu penghormatan yang luar biasa terhadap nilai-nilai budaya Nusa Utara,” ucapnya.

Luar biasanya lagi, kata Gaghana, suksesnya pesta adat Tulude di Kota Manado karena pengangarannya ditopang lewat APBD Kota Manado untuk setiap tahun berjalan. “Oleh sebab itu, masyarakat Kota Manado asal Nusa Utara harus bangga memiliki Walikota yang benar-benar peduli dengan budaya kita,” ujar Bupati Sangihe itu.

Hal lain yang membanggakan buatnya dan warga Nusa Utara yang berdiaspora di Kota Manado yakni, ada sejumlah birokrat asal Nusa Utara ditempatkan di posisi penting dan vital, menunjukan bahwa Walikota Manado, DR. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA keberpihakannya terhadap masyarakat Kota Manado asal Nusa Utara sudah tak diragukan lagi.

DR. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA

Baca Juga:  Walikota Surakarta Antar Pulang Warga Usai Jalani Karantina

Lebih lanjut Gaghana mengatakan, masyarakat Kota Manado asal Nusa Utara harus berterima-kasih terhadap keberpihakan Walikota Vicky Lumentut selama ini. “Mari dukung kepemimpinannya sampai dengan berakhirnya masa jabatannya, sudah terlalu banyak kebaikan yang diperbuatnya buat saudara-saudaraku yang tinggal dan menetap di Kota Manado,” kata Gaghana.

Dari berbagai pertimbangan tersebut, ia berketetapan hati mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Paula-Harley sembari berharap masyarakat Kota Manado asal Nusa Utara membulatkan tekad dan bersatu-padu memenangkan Paula-Harley sehingga berbagai program Walikota Vicky Lumentut sebelumnya buat masyarakat Nusa Utara akan terus berlanjut bahkan ditingkatkan. John – Sulut

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0