Bupati Purbalingga Buka TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2020 – Bhayangkara Nusantara

Bupati Purbalingga Buka TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2020

 70 total views,  1 views today

BUPATI Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B Econ, MM secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun anggaran 2020. Peresmian pembukaan TMMD ditandai penandatanganan dan penyerahan dokumen program kerja, di pendopo Dipokusumo, Selasa (22/9).

Pimpinan proyek Letda Inf Suriyono dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan proyek mulai dilaksanakan 22 September 2020 sampai 21 Oktober 2020. Lokasi kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III berada di Desa Karangturi, Kecamatan Mrebet.

Dalam TMMD kali ini akan dilakukan kegiatan fisik maupun nonfisik, seperti pembangunan gorong-gorong, pembangunan jalan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan ideologi, termasuk penyuluhan bidang pertanian.

 

“Dua bentuk sasaran TMMD, yaitu sasaran fisik dan sasaran nonfisik. Sasaran fisik berupa membuka jalan baru sepanjang 1700 meter dengan lebar 6 meter. Jalan ini menyambung jalan TMMD sebelumnya yang berada di Desa Patemon Bojongsari,” jelas Suriyono.

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III didanai dari APBD Provinsi senilai Rp. 297 juta dan APBD Kabupaten Purbalingga senilai Rp. 310 juta. Sejumlah personel pendukung yang bakal dilibatkan berasal dari Kodim 0720/Purbalingga sebanyak 40 orang, Tim Tibmas Polres Purbalingga, Dinpermasdes, Bapelitbangda, DPUPR Kabupaten Purbalingga dan dari masyarakat sebanyak 50 orang.

Peresmian pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan program kerja TMMD oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, SH, MHan dan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B Econ, MM.

Usai penandatanganan program kerja TMMD, Dandim 0702 Decky Zulhas mengakui, pihaknya sudah melakukan pra TMMD sebagai langkah mengejar waktu dan menghindari musim hujan. Kegiatan ini diharapkan dapat menyentuh langsung masyarakat sekitar lokasi, karena TMMD kali ini khususnya kegiatan fisik dilakukan untuk membuka jalan pintas.

Baca Juga:  Polsek Pondok Gede Gandeng Semua Elemen Launching RW Tangguh di Jatimakmur

Decky berharap kegiatan TMMD dapat berkesinambungan dalam kegiatan-kegiatan lain. TNI AD khususnya Kodim 0702 berupaya untuk selalu bersama masyarakat dan dapat mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. “Kami berharap pemda dapat menugaskan TNI dimana orang lain tidak mampu mengerjakan,” tegasnya.

Sementara Bupati Purbalingga yang akrab disapa Tiwi mengharapkan agar program kerja TMMD yang akan berlangsung selama satu bulan ke depan berjalan lancar dan dapat memberikan kemaslahatan bagi warga masyarakat Purbalingga khususnya yang berada di Desa Karangturi. Slamet Arif – Purbalingga

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1