Bupati Pringsewu Ikuti Acara Penyerahan DIPA dan TKDD 2021 Secara Virtual, Presiden: “2020 Tahun yang Sulit” – Bhayangkara Nusantara

Bupati Pringsewu Ikuti Acara Penyerahan DIPA dan TKDD 2021 Secara Virtual, Presiden: “2020 Tahun yang Sulit”

 229 total views,  1 views today

BUPATI Pringsewu, Hi. Sujadi mengikuti acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rincian Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2021 oleh Presiden RI secara virtual.

Dalam kegiatan ini, Bupati Pringsewu didampingi Pj Sekdakab Pringsewu Hasan Basri, SE, MM, Kepala Bappeda A.Fadoli, M.Si., Kepala BPKAD Arief Nugroho, SE, MP dan Kadis PMP Eko Sumarmi, di Aula Utama Pemkab Pringsewu.

Baca Juga:  Tinjau Paragon Mall dan Pasar Karangayu Semarang, Kapolri dan Panglima TNI Jamin Pendisiplinan Protokol Kesehatan
Baca Juga:  Press Release Akhir Tahun 2020 Polres Luwu Timur, Ini Isinya
Baca Juga:  Irjen Pol. Arman Depari: "Indonesia Pasar Narkoba Terbesar di Asia"

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun yang sulit dan tahun 2021 juga masih menghadapi ketidakpastian. Karenanya, kecepatan, ketepatan dan akurasi harus tetap menjadi karakter setiap kebijakan.

Jokowi juga mengatakan, APBN 2021 berfokus pada empat hal, yakni Penanganan Kesehatan difokuskan pada vaksinasi Covid-19, Perlindungan Sosial, Pemulihan Ekonomi, dan Reformasi Struktural.

Presiden juga menyampaikan belanja pada APBN 2021 yang mencapai Rp. 2.750 triliun, yang terdiri dari Belanja Kementerian dan Lembaga sebesar Rp. 1.032 triliun, serta Transfer Daerah dan Dana Desa sebesar Rp. 795,5 triliun, yang semuanya untuk mendukung pemulihan ekonomi.

Dikatakan juga oleh Presiden Jokowi bahwa belanja pemerintah merupakan roda penggerak ekonomi. Selain itu, Presiden juga meminta para menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah untuk melakukan reformasi anggaran, serta memanfaatkan APBD dan APBN dengan cermat. Joko – Pringsewu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0