Bupati Minahasa dan Rektor Unsrat Tandatangani MoU Bidang Pertanian

 101 total views

BUPATI Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado melakukan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Bidang Pertanian dengan Program Bina Desa Fakultas Pertanian, Selasa (1/6/21)

Acara puncak yang digelar di Auditorium Unsrat tersebut untuk memperingati Dies Natalies ke-61 Fakultas Pertanian.

Hadir dalam acara, Olly Dondokambey, SE selaku Gubernur Sulut merangkap Ketua Dewan Penyantun Unsrat bersama Ir. Rita Maya Dondokambey – Tamuntuan sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian Unsrat.

Baca Juga:  Ikut Terdampak Corona, Bakul Jajanan Sekolah Masuk Jaring Pengaman Sosial
Baca Juga:  Rakor Pemkab Minahasa dan Pers Bahas Berbagai Program Pemerintah

Olly Dondokambey mengapresiasi MoU tersebut dan berharap Fakultas Pertanian ke depan semakin mantap serta mampu dan konsisten memberi kontribusi bagi visi pembangunan daerah guna menciptakan perekonomian lebih baik di kemudian hari.

“MoU yang ditandatangani bukan sekedar seremoni tapi akan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di kemudian hari,” kata Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA selaku Rektor Unsrat.

Penandatanganan MoU tersebut diikuti dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Pertanian dengan Dinas Pertanian serta KTNA Minahasa yang dilakukan Dekan Fakultas Pertanian Prof. Ir. Robert Molenaar, MS, PhD dengan Sekretaris Dinas Pertanian Ir. Ronald Rundengan, MAP serta Ketua KTNA Minahasa yang juga Ketua TP-PKK Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP.

Baca Juga:  Awak Media di OKU Selatan Dapat Bantuan Covid-19

“Kerjasmaa ini akan dapat mewujudkan impian petani di Kabupaten Minahasa untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian yang tentu akan meningkatkan kesejahteraan petani,” harap Royke Roring.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut jajaran Pemkab Minahasa, masing-masing Asisten II Ir. Wenny Talumewo, Asisten III Dr. Vicky Tanor, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Mekry Sondey, SE, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Agustifo Tumundo, SE, M.Si, Kepala Dinas Pangan Yettij Roring, SP, Kabag Kerjasama Meike Wowiling, Kabag Prokopim Johnny Tendean, AP, MAP dan Staf Khusus Bupati Bidang Komunikasi Publik Ir. Adi Palit.

Baca Juga:  PKK dan Pemkab Minahasa Kerjasama dengan Pemprov Sulut Gelar Pasar Pangan Murah

Selain itu Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, SE dan Kevin Lotulung, SH, MH, Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, SH, Walikota Tomohon Carol Senduk, SH, Kepala Pusat Kepatuhan Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan Balai Karantina Pertanian, Ir. Junaidi, MM, ,Ketua Senat Prof. Dr. Bobby Polii, MS. Frits Minahasa

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0