Bupati Luwu Timur Lepas Tim Ekspedisi Puncak Tandole

Bhayangkara Nusantara
Bupati Luwu Timur, H. Budiman memimpin Apel Kesiapan Pemberangkatan Ekspedisi Puncak Tandole Pegunungan Verbeck di Desa Laskap, Kecamatan Malilli, Sabtu (03/12/2022).
Bhayangkara Nusantara
Ekspedisi ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 lalu. Dalam ekspedisi tersebut telah melakukan persiapan sejak 08 Oktober 2022 serta arak-arakan bendera tanggal 01 Desember 2022.
Tim terdiri dari personil Polres Luwu Timur 29 orang, Organisasi Penggiat Alam Bebas (OPAB) 20 orang, Tim Medis 10 orang dan IOF Luwu Timur 4 orang.
Dalam amanatnya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman  menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Luwu Timur atas inisiatif menggelar kirab dan pembentangan bendera merah putih di Puncak Tandole Pengunungan Verbeck dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022.
“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih atas inisiasi Kapolres Luwu Timur menggelar kegiatan ini, tentu banyak hal yang bisa kita lakukan bersama-sama, mudah mudahan ini menjadi momen yang baik dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,” ujar Bupati.
Bupati menyampaikan, sekiranya kegiatan ini digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan namun karena ekspedisi perlu persiapan yang matang sehingga baru bisa dilaksanakan saat ini.
Selain akan mengibarkan bendera, kata Bupati, ekpedisi ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat kita untuk menjaga kelestarian alam serta mempromosikan keindahan alam pegunungan Verbeck yang didalamnya ada kandungan nikel.
“Selamat berekpedisi, saya berharap sepulangnya nanti tim ini menyampaikan informasinya secara luas tentang keindahan Pegunungan Verbeck yang saat ini menjadi primadona para investor karena didalamnya mengandung nikel,” tegasnya sembari berharap misi ini berjalan dengan lancar.
Usai apel dilanjutkan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan penyerahan bendera merah putih dan plakat ekspedisi oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester MM. Simamora kepada perwakilan ekpedisi.
Selanjutnya, Tim ekspedisi yang akan mengibarkan dan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 50 Meter di Puncak Tandole yang berada di ketinggian 1.005 mdpl berangkat dari gerbang masuk Pegunungan Verbeck pemberangkatannya dilepas langsung oleh Bupati Luwu Timur.
Dalam acara tersebut, juga ikut dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Kajari Luwu Timur, Muh. Zubair, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Hika Deriyansi Asril Putra, Pabung Luwu Timur, Mayor CBA Bachtiar, Wakapolres Luwu Timur Samsul, Kabid Pemuda Dinas Parmudora Luwu Timur, Andi Mas’ud serta undangan lainnya. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)
Komentar Anda
Baca Juga:  Bupati Budiman Audiens Dengan Kemenpan RB Terkait Penguatan SAKIP Lutim