Bupati Luwu Timur ; Kepala Desa Terpilih Harus menjadi Suri Tauladan Untuk masyarakat

 318 total views

Bhayangkaranusantara.com,-Tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di 61 desa yang tersebar dikabupaten luwu timur telah selesai.

Ke-61 desa tersebut kini telah memiliki kepala desa terpilih yang menang berdasarkan hasil Pilkades serentak itu.

Bupati Budiman melantik 61 kepala desa hasil Pilkades serentak tahun 2021 di Gedung Olahraga, Pemkab Luwu Timur pada Kamis 18 November 2021.

Sebanyak 61 Kades terpilih dilantik yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:  Pleno penetapan Cakades Puncak indah

Agenda pelantikan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut juga dilaksanakan secara virtual di kantor OPD dan kecamatan masing-masing. Bupati Budiman mengatakan, kepala desa terpilih dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab dan amanah yang diberikan.

“Kami Atas nama pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada pelaksanaan Pilkades serentak ini sehingga berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif. Alhamdulillah, Pilkades di Luwu Timur sukses tanpa ada persoalan,” Kata Budiman saat memberi sambutan.

Budiman juga mengajak kepada kepala desa terpilih, tidak hanyut pada euforia kemenangan saja, akan tetapi segera melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:  Kasus C-19 capai 826 pasien terkonfirmasi, Sangihe masuk kategori zona beresiko tinggi

Bupati juga mengingatkan bahwa tugas dan tanggungjawab kepala desa khususnya di Kabupaten Luwu timur pada masa-masa mendatang akan semakin kompleks.

“Tantangan tersebut semakin berat karena pandemi covid-19 yang masih belum berakhir, maka tugas tambahan Kades saat ini yakni memberikan dukungan terhadap segala kebijakan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19. Salah satu di antaranya adalah dengan mendorong masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang saat ini sedang dilakukan,” tandasnya.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0