Bupati Luwu Timur Harapkan Dinas Kominfo Terdepan di Era Digitalisasi

 65 total views

BUPATI Luwu Timur, H. Budiman berharap Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjadi yang terdepan di era digitalisasi saat ini. Harapan itu disampaikan Bupati saat melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kominfo, Jumat (16/4/21), yang diterima langsung Kepala Dinas Kominfo, Masdin.

Pada kesempatan ini, Bupati Budiman mengharapkan kepada tim ahli IT Kominfo untuk memperhatikan aplikasi yang telah dibuat agar fungsional, salah satunya adalah aplikasi e-absensi yang berhubungan dengan kinerja.

“Jika aplikasi e-absensi ini berjalan, maka pegawai-pegawai yang terlambat dapat dengan mudah dideteksi, sehingga dengan sendirinya TPP-nya akan berkurang. Inilah pentingnya aplikasi ini,” tegas Bupati.

Selain itu, mantan Kepala Bapelitbangda ini juga berharap ada sebuah aplikasi yang bisa dikerjasamakan dengan PT. Vale, aplikasi yang bisa memantau jika ada ASN yang keluar kantor saat jam kerja bisa langsung terdeteksi.

Baca Juga:  FKPM Bersinar Memulai Kiprah dalam Upaya P4GN
Baca Juga:  WL: "Saya Siap Bayar Gaji Para Honorer yang Diberhentikan"

Sementara untuk Aplikasi Satu Data, ia berharap di aplikasi tersebut dapat menampilkan seluruh potensi-potensi yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

Selanjutnya, Bupati meminta agar setiap sudut Kota Malili dipasangi CCTV untuk bisa di kontrol. “Bisa dicoba dulu di beberapa titik, misalnya di Taman Sayang, Pujasera atau di CCLT, cukup itu dululah kita coba kontrol. Jadi kita punya ruang kontrol daerah sendiri,” kata Budiman.

Kemudian Bupati meminta sebuah aplikasi intramail, karena menurutnya, aplikasi tersebut tidak bisa bocor keluar.

“Jadi ke depan tidak perlu lagi banyak kertas untuk menyurat, Bupati tinggal klik sudah selesai. Kita kan punya smartphone, jadi mari manfaatkan smartphone ini. Kita berharap, di era digital ini, Kominfo terdepan. Kenapa saya datang ke sini, untuk memastikan anak-anak muda ini berkreasi,” kata Budiman.

Usai memberikan arahan terkait IT, Kepala Dinas Kominfo, Masdin memperkenalkan sebuah aplikasi yang bernama LUTIM-TA’. Di dalam aplikasi tersebut terekspose seluruh foto-foto aktifitas pemerintah utamanya aktifitas-aktifitas Bupati setiap harinya.

Bupati cukup tertarik dengan aplikasi tersebut, ia pun memujinya dan mengaku sudah mencari aplikasi ini dimana dapat mengekspose kegiatan-kegiatan pemerintah yang dapat dilihat seluruh masyarakat dan memerintahkan agar segera dikoneksikan juga di televisi yang ada di Kantor Bupati.

“Nah bagus ini, inilah yang saya maksudkan (Aplikasi Lutim-Ta’). Jadi semua aktifitas-aktifitas pemerintah, masyarakat bisa lihat di sini. Tolong segera terjunkan teknisinya agar dikoneksikan juga di televisi yang ada di ruang tunggu kantor Bupati,” pesan Bupati.

Usai berbincang di ruang Kepala Dinas Kominfo, Budiman kembali melanjutkan melihat-melihat ruangan Media Center, sebuah ruangan yang ditempati untuk menggelar pertemuan.

“Bagus disini ditempati konferensi pers dan zoom meeting tinggal di tata sedikit,” puji Bupati saat berada dalam ruangan tersebut.

Dalam kunjungan ini, Bupati Luwu Timur didampingi Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari dan Kabag Humas dan Protokol, Rizky Alamsyah. Askar – Kominfo Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0