Bupati H. Budiman Apresiasi Prestasi Dunia Pendidikan di Luwu Timur | Bhayangkara Nusantara

Bupati H. Budiman Apresiasi Prestasi Dunia Pendidikan di Luwu Timur

 142 total views

Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman, S.Pd, M.Pd memberikan apresiasi terhadap prestasi Pendidikan di Luwu timur, baik dari segi infrastuktur dan prasarana pendidikan maupun peningkatan kualitas SDM dunia pendidikan Luwu Timur dalam hal ini tenaga pendidik dan pelajar

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Luwu Timur kepada bhayangkaranusantara.com Sulsel saat diterima di rumah jabatan (rujab) Bupati Luwu Timur, Minggu (2/5/21).

Dalam kesempatan jumpa pers tersebut, Bupati Luwu Timur yang berlatarbelakang profesi ilmu pendidikan menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualiatas Sumber Daya Manusia (SDM), sesuai dengan Program dan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur melalui peningkatan kualitas pendidikan di Luwu Timur.

Untuk itu ia menyampaikan kepada para pendidik, khususnya Kepala SD dan SMP untuk dapat bekerja serius tulus dan ihklas dalam memajukan dunia pendidikan di Luwu Timur.

“Saya meminta kepada para guru agar memikirkan bagaimana upaya mencerdaskan anak didiknya dengan tulus dan ikhlas demi kemajuan pendidikan di Luwu Timur ini,” ujar Bupati.

Agar para guru dapat bekerja fokus dan konsen mengawal suksesnya dunia pendidikan Luwu Timur, Bupati H. Budiman juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan fasilitas belajar mengajar di sekolah-sekolah.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengajar, Bupati Luwu Timur menegaskan, setiap guru harus memiliki kompetensi dan profesionalitas sehingga kualitas belajar mengajar kepada peserta didik dapat meningkat.

Untuk meningkatkan kualitas guru tersebut, Bupati akan meningkatkan kemampuan kepada para guru melalui pelatihan-pelatihan yang dikhususkan untuk tenaga pendidik.

Bupati Budiman menambahkan, salah satu prestasi di dunia pendidikan di Luwu Timur adalah sekolah gratis untuk anak didik SD dan SMP di Luwu timur. Begitupun dengan yang duduk di bangku perkuliahan pemberian beasiswa kepada anak didik ingin melanjutkan pendidikan strata 1.

“Kita telah menganggarkan dana dalam APBD dalam setiap tahunnya, Insha Allah tahun ini juga akan direalisasikan,” ucapnya.

Baca Juga:  TP PKK Kabupaten Bangkalan Gelar Senam Bersama dan Pengajian Akbar di Arosbaya
Baca Juga:  Rapat Kerja, Bupati Budiman Ajak Pengurus FKSG Sinergi Rumuskan Program

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse saat kunjungan tim media menyampaikan, dalam upaya memajukan dunia pendidikan di Luwu Timur berdasarkan petunjuk Bupati Luwu Timur yang menyampaikan beberapa penegasan di antaranya, meningkatkan SDM guru-guru agar berprestasi dalam menjalankan profesinya sebagai tenaga pendidik.

Kemudian meminta kepada para kepala sekolah, baik negeri maupun swasta agar rajin melakukan komunikasi dan meminta petunjuk kepada dinas pendidikan terkait dengan kemajuan pendidikan di Luwu Timur.

La Besse mengatakan, salah satu keberhasilan pendidikan di suatu daerah atau bahkan suatu negara, lihat Indeks Pembangunan Manusia (IPM)nya, karena pembentuk utama IPM adalah indeks pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah IPM Luwu Timur masuk kategori tinggi yaitu 82,32. Jika dibandingkan dengan IPM Kabupaten/Kota se-Sulsel, maka Luwu Timur berada pada peringkat ke 4 setelah Kota Makassar, Palopo dan Parepare, tapi jika hanya dibandingkan 21 kabupaten se-Sulsel maka IPM Luwu Timur yang tertinggi terbaik,” imbuh La Besse.

Selanjutnya Kadis Pendidikan juga juga membuka ruang dialog untuk menghimpun masukan dari para guru dalam upaya memajukan dunia pendidikan Luwu Timur, termasuk menyangkut peningkatan kesejahteraan guru.

Baca Juga:  Penyaluran Dana PKH di Desa Ciaruteun Ilir Terindikasi Pungli

Terkait prestasi pendidikan di Luwu Timur, bhayangkaranusantara.com juga menyempatkan waktu bertemu dengan Masnani, salah seorang pengawas sekolah yang mewakili para pendidik untuk dimintai tanggapannya.

Pada kesempatan itu Masnani mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Luwu Timur yang memberikan motivasi dan dukungan kepada para tenaga pendidik di Luwu Timur.

“Mewakili teman guru saya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pemerintah di antaranya penambahan ruang kelas, pengadaan data internet untuk penunjang proses belajar mengajar, pembayaran dana sertifikasi dana BOS daerah dan lainnya yang menunjang peningkatan dan prestasi dunia pendidikan di Luwu Timur ini,” kata Masnani.

Tak hanya itu, Masnani juga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan apresiasi Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur yang memberi ruang kepada para tenaga guru pendidik menyampaikan berbagai keluhan dan permasalahan yang dihadapi dalam proses belajar mengajar di sekolah. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0