Bupati dan Ketua KONI Sangihe Akhirnya Kabulkan Harapan dan Keinginan Agustine Bawele | Bhayangkara Nusantara

Bupati dan Ketua KONI Sangihe Akhirnya Kabulkan Harapan dan Keinginan Agustine Bawele

 1,614 total views

PUNGGAWA atletik spesialis lari gawang 100 meter putri, Agustine Bawele, atlet nasional yang pernah mengharumkan nama Indonesia pada SEA Games dan kejuaraan dunia akhirnya ditunjuk jadi pelatih dan “dikaryawankan” di PDAM Sangihe.

Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana akhirnya mengabulkan keinginan Agustine, mantan atlet nasional peraih medali perak dan perunggu di SEA Games Laos Vietnam yang sejak dulu berharap dapat dipekerjakan demi masa depan dan hari tua nanti.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, peraih medali emas pada kejuaraan dunia atletik di Thailand ini sejak tahun 2015 lalu telah mengambil keputusan untuk beristirahat dari arena kejuaraan sebagai atlet.

Bupati dan Ketua KONI Sangihe Kabulkan Harapan
Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana
Baca Juga:  33 Media Terakomodir Jadi Mitra Kerja, Gaghana: Pers Punya Peran Strategis dalam Keberhasilan Program Pemerintah
Baca Juga:  KASAD Lantik Dua Putra Terbaik Asli Papua

Agustine terpaksa pulang ke kampung halamannya di Desa Gunung, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Sangihe demi ibundanya yang sudah tua dan sakit sakitan. Sementara sang ayah tercinta, sudah meninggal dunia, sehingga membuatnya harus jadi tulang punggung utama keluarga, meski tidak memiliki pekerjaan tetap sejak pulang ke Sangihe.

Hal ini dijelaskan langsung Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang juga menjabat sebagai Direktur Utama di PDAM Sangihe, Novilius Tampi.

Ketua KONI Sangihe/Direktur Utama di PDAM Sangihe, Novilius Tampi
Baca Juga:  Jelang Porprov Sulut 2021 KONI Sangihe Gelar Rakor, JEG: Mantapkan Potensi Atlit Lokal Rebut Medali

Kepada media ini, Tampi menjelaskan bahwa Bupati Kepulauan Sangihe  langsung menunjuk Agustine Bawele menjadi pelatih di jajaran KONI Daerah Kabupaten Sangihe. “Selain itu juga Agustine resmi diangkat sebagai pegawai/ karyawan pada PDAM Sangihe yang akan ditugaskan pada Kantor Pelayanan PDAM Unit Kecamatan Manganitu,” kata Tampi, Sabtu (13/3/21). “Seperti itulah perintah langsung dari pimpinan saya (Bupati-red,),” tandasnya.

 Harapan dan Keinginan Agustine Bawele
Agustine Bawele

Sementara Agustine Bawele sendiri mengaku dirinya sangat berterimakasih atas kepedulian pemerintah daerah, terutama Bupati Kepulauan Sangihe yang telah membantu menjadi pelatih dan mempekerjakannya. “Untuk itu saya sangat siap memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sangihe,” ungkapnya. Adrianto   –  Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0