Bupati Budiman; Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW meningkatkan Kepedulian terhadap sesama

 170 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H /2021 M yang dikemas dengan tema ” meningkatkan kepedulian kepada sesama ditengah pandemi Covid-19″ yang berlangsung dengan khidmat berlangsung di Masjid Babul Khair Desa Puncak Indah Malili, Kamis (21/10/2021).

Acara maulid ini di hadiri langsung Bupati Luwu Timur, H Budiman, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Ketua Pengadilan Agama Malili, Muhammad Arif, Sekda, H Bahri Suli, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Sufriaty, Ketua Dharmawanita Persatuan, Masrah, Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur dan para Pelajar.

Baca Juga:  Kapolsek Marikit Pimpin Operasi Yustisi, Pasar Tumbang Hiran Disasar

Dalam kesempatan tersebut Budiman merasa bersyukur pandemi covid-19 Di Kabupaten Luwu Timur sudah bisa diatasi.

“Alhamdulillah saat ini Luwu Timur berada di level dua berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah daerah, TNI dan Polri. Sinergitas dan kolaboarasi yang dilakukan bersama telah membawa dampak positif dengan menurunnya jumlah kasus covid1-19”, kata Budiman.

Baca Juga:  Ditlantas Polda Jatim Gelar Webinar, Kapolda Jatim: ETLE/INCAR Sebagai Pengawasan dan Penindakan Terhadap Pelanggar Lalu Lintas

Budiman juga menyinggung soalnya perhelatan Pilkades Serentak yang akan berlangsung bulan November mendatang. Ia mengingatkan para calon Kades agar tidak melakukan kampanye hitam. “silahkan jemput takdir dengan cara yang baik. Jual program yang baik. Raih simpati masyarakat dengan cara yang benar dan hindari menjelekkan calon lain” tambahnya.

Diakhir kesempatan Orang nomor satu di Luwu Timur ini mengajak seluruh masyarakat senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai. “mari terus berusaha mengokohkan kerukunan dan kebersamaan kita dan tidak mudah terpengaruh informasi yang tidak jelas sumbernya dan berpotensi mengancam kebersamaan kita” tandasnya.

Pembawa Hikmah Maulid, Ustadz Dr. H. Suf Kasman yang juga Dosen UIN Alauddin Makassar mengatakan Nabi Muhammad SAW diberikan kemuliaan dan mendapat tempat istimewa di sisi Allah SWT. “karena kemuliaan Nabi Muhammad SAW, Allah SWT memanggilnya tidak dengan namanya tapi dengan gelarnya.” Ya Rasulullah ” katanya.

Lanjutnya, Nabi Muhammad SAW telah diutus oleh Allah SWT sebagai seorang rasul dan pemimpin bagi umat Islam. Rasulullah memiliki segala keistimewaan dan berbagai rahmat untuk menuntun umat menuju jalan lurus yang diberkahi oleh Allah SWT menutup ceramah

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0