Bupati Budiman Dukung Penuh Agenda Pengukuhan KKLR Sulsel

Bhayangkara Nusantara
Pasca menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) beberapa waktu lalu, Pengurus Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat  di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Kamis malam (01/12/2022).
Bhayangkara Nusantara
Berbagai poin yang dibahas dalam agenda rapat yang dipimpin Ketua KKLR Wilayah Provinsi Sulsel terpilih, H. Hasbih Syamsu Ali tersebut, salah satunya menyangkut rencana pengukuhan pengurus yang rencananya akan dikukuhkan dalam waktu dekat dan sejumlah hal yang berkaitan dengan program-program kerja organisasi.
Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang berkesempatan hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur sangat mendukung terkait rencana pengukuhan KKLR.
Diharapkan pengukuhan organisasi ini dapat memberikan makna dan kontribusi yang berarti terhadap akselerasi pembangunan di daerah Tana Luwu.
“Semoga keberadaan organisasi ini dapat memberikan pemikiran-pemikiran, ide-ide yang positif untuk dapat disampaikan dalam membangun daerah Tana Luwu,” kata Bupati.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berkesempatan menyampaikan terkait program kerja yang telah berjalan diantaranya bantuan keuangan khusus Rp. 1 miliar satu desa, satu pasien satu kamar di RSUD I  Lagaligo, dan inovasi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tanpa menggunakan APBD.
Pada sektor pendidikan, lanjut Bupati, dengan tetap melanjutkan program pemberian beasiswa kepada ribuan putra-putri terbaik Kabupaten Luwu Timur di perguruan tinggi.
“Saya berharap keberadaan KKLR ada ide dan gagasan yang masuk ke Pemda Luwu Timur dalam bentuk pemikiran dan saran kepada kami selaku penyelenggara pemerintahan,” ujar Bupati yang hadir didampingi Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin dan Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli.
Bupati pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi BPW KKLR Sulsel yang telah memberikan kesempatan memberikan sambutan atas nama Pemkab Luwu Timur dalam acara yang menurutnya bersejarah ini.
Sebagai informasi, dalam rangkaian pengukuhan yang rencananya digelar 17 Desember 2022 mendatang juga digelar Dialog Wija To Luwu, dalam dialog tersebut menghadirkan Kepala Daerah se Tana Luwu, Anggota DPR RI Wija To Luwu, Anggota DPRD Provinsi Sulsel dapil Luwu Raya, Seluruh Rektor, para mantan Bupati,  Akademisi, Guru besar serta praktisi bisnis. Dialog ini diharapkan bisa menghasilkan rumusan untuk bagaimana kedepannya Luwu Raya bisa lebih baik. (wi/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)
Komentar Anda
Baca Juga:  BUPATI dan DPRD Bengkulu Selatan Adakan Rapat Paripurna Raperda