Bupati Bangkalan Apresiasi Sinergi TP PKK dan Baznas di Masa Pandemi – Bhayangkara Nusantara
Bupati Bangkalan Apresiasi Sinergi TP PKK dan Baznas di Masa Pandemi

Bupati Bangkalan Apresiasi Sinergi TP PKK dan Baznas di Masa Pandemi

 191 total views,  1 views today

BANTUAN khusus ibu hamil (bumil) dhuafa dalam situasi pandemi Covid-19 diberikan Baznas, sinergi bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangkalan di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (16/10/20).

Bantuan sebanyak 200 paket peralatan bayi untuk bumil itu diserahkan langsung Keluarga Besar Baznas Kabupaten Bangkalan melalui Ketua KH. Nuruddin Abdul Rahman kepada Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangkalan Zaenab Zuraidah Latif, SE.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron didampingi Isteri tercinta Zaenab Zuraidah Latif, SE menyerahkan secara simbolis 11 paket peralatan bayi kepada penerima santunan para ibu hamil dhuafa disaksikan Ketua Baznas KH. Nuruddin A Rahman dan Keluarga Besar Baznas.

Pada kesempatan itu KH. Nuruddin A Rahman menyampaikan, bantuan yang disalurkan Baznas merupakan bentuk sinergitas Baznas dan TP PKK sehingga Baznas bisa meningkatkan lagi kegiatan yang diberikan kepada TP PKK.

Baca Juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda, WL Berbaur dengan Komunitas Seniman Musik di Tomohon

Sedangkan untuk penyalurannya, itu hak penuh Ketua TP-PKK untuk memilih secara tepat kepada bumil dhuafa yang benar benar membutuhkan, dalam hal ini masyarakat terdampak Covid-19, khususnya saat ini kepada ibu hamil.

Bantuan tersebut setiap paketnya senilai 500 rb/ibu hamil, berupa perlengkapan bayi: 1 set Cussons, 1 set kasur tidur bayi, 2 pcs baju bayi panjang, 2 pcs baju bayi pendek, 6 pcs gurita bayi, 2 pcs bedong bayi, 2 set sarung tangan dan kaki bayi, 3 pcs kaos kaki bayi, 1 pcs Sweety Bronze Comfort NB-24, 1 pcs handuk bayi dan 1 pcs bak mandi bayi, sehingga bantuan yang disalurkan saat ini sekitar 100 juta.

Di tempat yang sama, Bupati Bangkalan, Ra Latif Imron mengapresiasi sinergitas Baznas terhadap pemerintah yang selalu mendorong dan mendukung mewujudkan program pemerintah, terutama di bidang sosial.

“Saya ucapkan terimakasih kepada keluarga besar Baznas, semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat terdampak Covid-19 khususnya bumil dapat mengurangi kesulitan di masa sulit yang kita rasakan bersama dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya.

Latif juga berharap, di lingkungan Pemkab Bangkalan para ASN bisa menyisihkan sebagian pendapatnya untuk amal dan zakat melalui Baznas. “Semoga untuk para ibu hamil diberikan kelancaran dalam proses persalinan dan diberikan keturunan putra putri sholeh sholeha,” kata Latif. Waid – Bangkalan

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0