Brigjen Pol Victor J Lasut Sambangi Walikota Manado, Bahas Masalah Klasik

 933 total views

WALIKOTA Manado, Andrei Angouw menerima kunjungan Panitia Penyelenggara SMANSA Manado Peduli Lingkungan di bawah pimpinan Brigjen Pol Victor J Lasut di ruang kerja Walikota Manado, Jumat (21/5/21)

Dalam pertemuan tersebut Victor Lasut menyatakan siap mendukung program-program Pemerintah Kota Manado dalam bidang Lingkungan Hidup.

Salah satu dukungan adalah bagaimana meminimalisir banjir yang jadi masalah klasik setiap musim penghujan sehingga butuh sumbangsih nyata dari masyarakat Kota Manado seputar penanganan banjir.

Kali ini, bentuk sumbangsih nyata SMANSA yaitu memprogramkan penyiapan biopori dalam bentuk drumpori di berbagai kelurahan sebagai sumbangsih mereka kepada Pemerintah Kota Manado.

Di kesempatan tersebut Walikota mengapresiasi gagasan, ide maupun prakarsa para siswa yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Baca Juga:  Gelar Rapat Penyusunan RKPD Tahun 2022, GSVL Minta SKPD Satu Persepsi
Baca Juga:  Vicky Lumentut Jadi Narasumber Pada Sosialisasi Kerukunan Antar Umat Beragama

Hal ini menurut Andre Angouw, sebagai wujud tanggungjawab bersama dengan Pemerintah Kota dalam hal penanganan dan pelestarian lingkungan hidup.

Walikota juga menyentil soal penyebab banjir, selain faktor rusaknya lingkungan hidup, persoalan drainase yang butuh perbaikan, tapi juga kesadaran masyarakat dalam hal membuang sampah.

Sampah juga menjadi penyebab banjir yang menyumbat drainase. Sementara masih terlihat tumpukan sampah di setiap kelurahan dan di sejumlah titik,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Walikota juga memaparkan konsep pengelolaan sampah di Kota Manado dan berharap tempat pembuangan sampah di Ilo-ilo segera dapat digunakanm

Walikota juga menyentil sejumlah pemukiman yang ada di bantaran sungai. “Ini juga menjadi salah satu penyebab banjir, daerah aliran sungai yang ada di Kota Manado menyempit akibat pemukiman itu tadi,” tandasnya.

Andre juga sempat menyinggung tentang ornamen-ornamen yang ada di jalan-jalan protokol. Menurutnya, segera akan dibenahi, dibersihkan dicat dan lain sebagainya agar Kota Manado makin moncreng, indah dan bersih, menjadi tempat yang aman, nyaman buat pelancong dari daerah lain. John-Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0