Blusukan Layani Test  Swab, Polsek Pamulang Sasar ART di KTJ Pondok Cabe Udik

 51 total views

TANPA mengenal hari libur, layanan test swab antigen gratis Polsek Pamulang dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pamulang terus dilakukan, meski secara blusukan.

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo mengatakan, selain layanan di Posko Polsek pihaknya juga melakukan jemput bola di KTJ (Kampung Tangguh Jaya) RW 09, Kelurahan Pondok Cabe Udik.

“Di Perumahan Bumi Pelita Kencana sasaran warga pemudik, khususnya para Asisten Rumah Tangga (ART) di perumahan tersebut,” ujar Kapolsek didampingi dr. Desi dan Bidan Dita, Minggu (23/5/21).

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Dirbinmas PMJ Silaturahmi ke Ponpes Ini Bawa 1 Ton Beras
Baca Juga:  Cegah Covid-19, Polda Banten Terapkan Pola Hidup Sehat dengan Senam AW S3

Kapolsek menambahkan, memasuki hari ke 8 dilaksanakannya test swab antigen gratis, warga berkisar hampir 800 warga telah menjalani swab gratis dan yang positif isolasi mandiri rumahnya ditandai stiker.

“Warga antusias, dengan semakin banyaknya dilaksanakan swab akan cepat diketahui sejauhmana sesaran Covid-19 pasca Idul Fitri dan di arus balik saat ini. Kami amati gelombang arus balik masih menetes karena di beberapa tempat ada pemeriksaan swab,” pungkas Kompol Sujarwo.

Sementara Bidan Dita mengatakan, upaya respon cepat ini bagian upaya pihaknya, dan mengapresiasi Kapolsek Pamulang yang turun langsung memimpin kegiatan kemanusiaan ini.

“Dengan demikian kami selaku tenaga medis lebih bersemagat, karena begitu gigih jajaran kepolisian kkususnya Polsek Pamulang. Kami juga laksanakan swab mendatangi warga layanan tracing yang mendapat tanggapan positif dari warga,” ujar dr. Dita. Kholik – Tangerang

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0